Minggu, 15 Mei 2016

Sekda Dairi Lantik Eselon III dan IV

Sidikalang, Proklamasi : Bupati Dairi melalui Sekda Sebastianus Tinambunan,SH.M.Pd mengambil sumpah jabatan sebanyak 107 pegawai negeri sipil di Ba¬lai Budaya Sidikalang, baru-baru ini. Dari angka itu, tercatat 8 orang pe¬ja¬bat struktural eselon III, eselon IV se¬banyak 43 orang, pengawas sekolah 3 orang, 9 kepala SMA, 3 kepala SMP dan 41 kepala SD. 

Untuk kursi eselon III, Lamtur Si¬tang¬gang dilantik menjadi Camat Siem¬pat Nempu Hilir, sedang Sitorus pe¬jabat lama dipindahkan menjadi ke¬pala bidang. Marulak Situmorang k¬e¬pala seksi parawisata mendapat pe¬ningkatan karir menjadi kepala bidang parawisata. 

Pada job kepala se¬kolah, Anna Lowisa Sianturi dipro¬mosi menjadi Kepala SMAN 1 Sidikalang. Posisi terdahulu sebagai Kepala SMAN 2 Sidikalang dimandatkan ke¬pada Manihar Tumanggor yang se¬be¬lumnya Kepala SMAN Sumbul. Dari data tersebut, seorang ASN ber¬nama Tambar Barus dikembalikan ke posisi staf dari Kepala Kantor Keta¬ha¬nan Pangan.

 Saat pemanggilan nama oleh protokol, tertengok 2 peiabat ter¬lan¬tik sepertinya abai terhadap agen¬d¬a. Seorang pria dan seorang pe¬rem¬puan duduk di kursi di kala rekan¬nya berdiri mengikuti acara. Saat itu, ke¬duanya me¬ngambil posisi paling be-lakang. Khusus kepada Lamtur, Tinam¬bunan memberi penegasan agar mem¬buat terobosan. Bahwa ASN ini sudah pu¬nya pengalaman sebagai sekretaris kecamatan. 

Dia diperintahkan tinggal di wilayah kerja serta membau dengan ma¬syarakat. Kalau perlu, kantor dibuka malam untuk melayani masyarakat. 

Selesai pengambilan sumpah jabatan,Bupati Dairi Jhonny Sitohan melalui sekda mengatakan,pergantian atau pemutasian jabatan adalah hal biasa yang dilakukan oleh pemerintah, Bagi yang dilantik atau yang mengemban jabatan yang sudah dilantik pada hari ini(red) tentu pimpinan telah melakukan seleksi dan yang dipercaya untuk mengemban jabatan itu sebutnya. 

Ditambahkan,laksanakanlah tugas sesuai dengan fungsi dan tupoksi masing-masing,lakukanlah pelayanan terhadap masyarakat,dan jangan merasa bangga jabatan itu diterima,tetapi berbuatlah dengan baik dalam melaksanankan tugas,sebab semua jabatan itu adalah amanah dan kepercayaan pimpinan terhadap anggotanya untuk meningkatkan profesionalime dalam membangun Kabupaten Dairi yang kita cintai ini tegas Bupati Melalui Sekda Kbupaten Dairi Sebastianus Tinambunan. (kt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar