Jumat, 20 Mei 2016

Bupati Dairi :Keberadaan Kenderaan Perlu Disosialisasikan


Sidikalang, SIRA : Bupati Dairi Jhonny Sitohang Sitohang mengatakan,  kebe­radaan  kendaraan perlu disosia­lisasikan. Hal ini sangat perlu agar masyarakat mengetahui apa yang sudah kita lakukan terhadap perkembangan pembangunan didaerah kita ini.

Ditambahkan lagi,ketika kun­jungan kerja ke desa,  mobil ini diren­canakan diturunkan. Per­kem­bangan tekno­logi penting disebarluaskan ke masyarakat. Itulah dalam arahannya kepada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Dairi dalam acara tentang peneriaan satu unit mobilyang  berfungsi se­bagai dapur umum. Ken­deraan tersebut merupa­kan bantuan Kemen­terian Sosial direalisasi­kan tahun 2016.

Kepala Dinas,  Sorta Purba saat uji coba operasi di hadapan Bupati Johnny Sitohang dan Wakil Bupati Irwansyah Pasi di Taman Rekreasi Sidika­lang, pekan lalu mengatakan,  kendaraan ter­sebut difokuskan pada  ke­giatan bersifat da­rurat.  Secara teknis, pihaknya dibantu se­jum­lah Tagana.

Bila terjadi bencana se­mentara korban tak punya  persediaan pangan, kendaraan ini se­gera dikerahkan.
Pada kesempatan itu, bebe­rapa petugas  memperagakan bagaimana cara pemakaian.  Mobil itu dilengkapi  berbagai komponen di antaranya  lemari buat stok bahan makan­an dan air, elpiji juga dijepit dan tungku sebut Kadis tersebut. (kt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar