Kamis, 06 Maret 2014

Walaupun Nantinya Sudah Tertib Pasar Sidikalang,Tetap Dilakukan Pengawasan


Sidikalang-SIRA Online
Wakil Bupati Dairi Ierwansyah Pasi,SH langsung turun ke Pasar Sidikalang,(3/3) untuk memantau penertiban Pasar Sidikalang yang kesannya selama ini tidak terarutur alias amburadul tempat berjualan para pedagang di Pasar Sidikalang,sehingga para pedagang memakai badan jalan dan berjualan diatas parit jalan.

Setelah melihat secara langsung dalam penertiban para pedagang itu,orang nomor dua di Kabupaten Dairi itu kelihatannya merasa was-was untuk menghadapi para pedagang yang selalu ingin mau menang sendiri,dan kesannya tidak terima atas penggusuran mereka,tetapi karena penertiban yang dilakukan secara tim itu,para pedagang terpaksa mengalah,sebab para pedagang itu sendiri merasa kurang pas yang mereka lakukan,karena memakai badan jalan dan diatas parit membuat meja-meja untuk tempat jualannya.

Ketika wartawan SIRA Online minta pendapat atas penertiban Pasar Sidikalang tersebut,Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi menyebutkan,” Walaupun nantinya sudah tertib Pasar Sidikalang, namun tetap dilakukan pengawasan setiap  hari. Dan it uterus kita lakukan secara terus menerus,bukan berhenti begitu saja sebut wakil Bupati Dairi yang didampingi Dirut PD Pasar Drs.Anwar sani Tarigan, dan Drs.Datu padang,MM.

Ditambahkan lagi,pengawasan setiap hari adalah tetap menjadi tanggungjawab Pemkab dan PD Pasar,dan kepengawasan itu dilakukan oleh Satpol PP beserta personil PD Pasar,sehingga tetap terjaga kekondusifan dan ketertiban terhadapa para pedagang di Pasar Sidikalang,yang selama ini kurang teratur.

Tentunya harus ada kesadaran para pedagang,sehingga tidak lagi nantinya badan jalan dibuat mereka.Artinya kalau tidak lagi di jadikan para pedagang itu menjadi tempat berjualan badan jalan tersebut,tentu arus lalulintaspun sudah lancer,sekalian para pembeli juga sudah merasa nyaman dan tidak sempit lagi untuk lalulalang kenderaan tegas Irwansyah Pasi,SH selaku orang nomor dua di kabupaten Dairi itu. (KT)

Keterangan foto : Wakil Bupati Dairi sedang memberikan keterangan kepada MITRA ketika berada diruangan Dirut PD Pasar Sidikalang Drs.Anwar Sani Tarigan (Foto.dok.SIRA Online/KT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar