Kamis, 06 Maret 2014

Pertunjukan Budaya Pakpak di PRSU Harus Punya Makna Tersendiri


Sidikalang – SIRA Online.                                                                                                
Sesuai dengan Persiapan Penyelenggaraan PRSU ke-43 Tahun 2014,Kadis Kebudayaan ,Pariwisata,Pemuda dan Olahraga mengundang organisasi Pakpak untuk mengikuti rapat dalam pematangan untuk menampilkan budaya Pakpak di Ophen Stage PRSU Medan yang akan dilaksanakan 16/3.

Rapat yang dipimpin langsung Kadis Kebudayaan ,Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Drs.Bonar Butar-Butar baru-baru ini dan didampingi Kadi Kebudayaan Drs.Naek Capah, Siswati Solin,M.Padang,dan Drs.Mangaranap Manik Kabid Pemuda dan Olahraga.

Organisasi yang di undang seperti Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia(KNPPI) yang diwakili Sekretaris Jenderal Koting Tumangger, Ketua PERPI Nursinah br Cibro,mewakili IKPPI Aslim Padang,Gema Sicike-cike, LKP,HIMPAK. Namun sewaktu rapat tersebut LKP dan HIMPAK tidak hadir saat itu.
Kabid Kebudayaan Drs.Naek Capah selaku pembawa acara dalam rapat tersebut memberikan tanya jawab serta meminta untuk memberikan masukan terhadap para organisasi Pakpak yang ingin menampilkan budaya Pakpak itu sendiri,sehingga nantinya penampilan tari-tarian,vocal solo,maupun vocal Group dapat menampilkan dengan baik dihadapan para penononton sebut Capah.

Kadis Kebudayaan,Pariwisata,Pemuda dan Olah Raga, Drs.Bonar Butar-Butar dalam arahannya,nantinya harapan kita bersama penampilan budaya Pakpak nantinya di PRSU menjadi ajang hiburan yang bisa memukau par penonton di Ophen Stage dan sekalian menjadi pengembngan budaya Pakpak itu sendiri.

Budaya Pakpak bisa juga menampilkan dengan kreasi baru,tetapi tidak menghilangkan magna yang terkandung dalam budaya Pakpak itu sendiri. Dan kita harus bangga untuk mengembangkan budaya,sebab orang yang berbudaya pasti mulia urai Bonar Butar-Butar selaku Kadis Kebudayaan,Pariwisata dan Olah raga dalam arahannya .(KT)

Keterangan foto:  Kadis Kebudayaan ,Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Drs.Bonar Butar-Butar didampingi Kabid Kebudayaan Drs.Naek Capah,Siswati Solin, Drs.Maranganap Manik dan M.Padang.(Foyo:dok.SIRA Online/KT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar