Kamis, 06 Maret 2014

Bupati dan Wakil Bupati Harus Mampu Melobi Dana Untuk Daerahnya



Sidikalang – SIRA Online
Bupati , wakil Bupati,harus mampu membuat proposal untuk mencari dana,baik itu keprovinsi maupun kepusat,atau dengan istilah jaman sekarang,mampu melobi dana untuk daerah yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikan M.Roem S selaku Kadis Pertanian Propinsi Sumatera Utara dalam acara Rapat kerja Pansus DPRD Propinsi Sumatera Utara dengan Kabupaten/Kota dalam rangka pembahasan Ranperda RPJMD program 2013-2018 yang dilaksanakan di Balai Karina jalan Empat Lima Sidikalang Kabupaten Dairi,(25/2).
Ditambahkan Roem lagi,Bupati , Wakil Bupati serta Walikota dan walikota harus mampu membuat proposal untuk melobi dana sesui dengan kebutuhan didaerah itu.Persoalannya kemampuan yang menentukan,bagaimana kemampuannya untuk melobi dana itu untuk digiring kedaerahnya sendiri.

Namun proposal itu harus memang benar-benar meyakinkan untuk disampaikan kepada instansi terkait,sebab walaupun sampai proposal yang disampaikan kepala daerah,tentu ada prosudur yang harus dilalui tegas orang nomor satu di Dinas Pertanian Propinsi Sumatera tersebut .

Artinya keberanian dan kemampuanlah yang dituntutut terhadap Kepala Daerah itu sendiri,apalagi untuk membuat terobosan dalam mengembangkan pembangunan di Kabupaten dan Kota yang dia pimpin. Melobi dana dari tingkat satu sampai kepusat adalah hal yang wajar dilakukan Kepala derah. Tanpa ada kemampuan untuk melobi dana ,terus terang daerah itu tidak bisa berkembang.

Saya tidak pernah merasa sungkan-sungkan sampai kepusat sana,sedangkan expos ke DPR RI kekomisi IV saya beranikan melakukan,sebab selaku salah satu Kadis di provinsi Sumatera Utara mempunyai terger untuk kemajuan daerah itu sendiri dalam pemaparannya di acara tersebut.

Hadir diacara Rapat kerja Pansus DPRD Propinsi Sumatera Utara dengan Kabupaten/Kota dalam rangka pembahasan Ranperda RPJMD program 2013-2018,yaitu Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi,SH,anggota DPRDSU Richard Edy Lingga,SE, Taufan Ginting,para Kadis,Kakan,Badan di jajaran Pemkab Dairi. (KT)

Keterangan Foto : Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi,SH sedang menandatangani kesepakatan di Balai Krina Jalan Empat Lima Sidikalang Kabupaten Dairi.(Foto.dok.SIRA Online)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar