Kamis, 06 Maret 2014

Bupat Simalungun Salut melihat TWI Sitinjo dan Penghasil Kopi Dairi


Sidikalang - SIRA Online.
Bupati Simalingun JR.Saragih salut melihat keberadaan Taman Wisata Indah(TWI) Sitinjo di Kabupaten Dairi Rabu (26/2).Dimana selama ini telah mendunia atas keberhasilan parawisata bernuansa secara kerohanian itu,dan merupakan suatau kebanggaan bagi Kabupaten Dairi yang sudah bergai penjuru yang mengunjunginya.

Kami sangat salut dan kagum melihat TWI ini,tentunya sipenggas terdahulu ,benar-benar ide yang cemerlang,sehingga dapat menambah pendapatan daerah ini sendiri.Itulah pernyataan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun itu.

Dan disamping itu juga sebagai penghasil kopi yang sudah ternama dan terkenal kopi Sidikalang,nikmat dan gurih rasanya,dan menjadi satu komoditi unggulan . Dan Kopi Sidikalang itu sangat terkenal secara nasioal,bahkan sampai kemancanegara.

Kedatangan Bupati Simalungun tersebut, disambut Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH, Dandim Letkol ARH Rachmady B ST, Kapolres Dairi AKBP Donni Damanik SH SIK, Kepala Bappeda, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Dairi

Saat berada di Dairi, Bupati JR Saragih didampingi Sekda Drs Gidion Purba MSi, Kadis PPKAD Ir Jan Wanner Saragih MSi, Kadis Perkebunan Ir Amran Sinaga MSi, Kadis Pertanian Ir Jan Posman Purba, Kadis Koperasi Drs Valentinus Siagian, Kadisperindag Drs Garinsen Saragih, Kepala Bappeda Drs Wilson Simanihuruk dan Kabag Tapem Pahala Redon Sinaga SSTP.

JR Saragih mengatakan, setelah melihat langsung bagaimana pengembangan kopi di Dairi ini cukup menjajnjikan bagi masyarat. Apalagi melihat kondisi luas serta cuaca daerah sama dengan Kabupaten Simalungun, sehingga  kopi yang dihasilkan nantinya di Simalungun dapat diandalkan seperti  Dairi mengandalkan produk Kopi Sidikalang. “Dan kami akan melakukan kerjasama dengan Pemkab Dairi soal pengembangan kopi,” katanya.

Bila perlu , dalam waktu dekat kami juga secepat mungkin melakukan pembahasan program pengembangan produk kopi dan membuat daerah percontohan produksi kopi. Dan termasuk untuk membuat kemasannya,” sebut JR. ketika memberikan keterangan kepada wartawan.(KT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar