Kamis, 06 Maret 2014

Asset Pemkab Dairi di Terlantarkan


Sidikalang - SIRA Online               
Gedung mewah yang bertahun-tahun ditelantarkan,  sehingga ditumbuhi semak belukar dan dinding bangunan terlihat sangat jorok.Kesannya merusak pandangan mata bila lewat seputaran bangunan yang memakan biaya miliaran itu.
Apalagi seperti bangunan “Cool Storage” (mesin pendingin) yang selalu dipertanyakan masyarakat keberadaanya yang saat ini tidak berfungsi,padahal bangunan tersebut adalah asset Pemkab Dairi yang tidak diurus alias diterlantarkan.
Masyarakat kesannya berasumsi duga menduga terhadap Pemkab sekarang yang tidak perduli memelihara bangunan itu,karena bukan Pemkab sekarang yang punya gagasan atau yang mengelola. Bila asumsi itu ada kebenarannya,tentu hal itu tidak perlu terjadi,sungguh disayangkan bila ada prinsip demikian,namanya itu tidak mambangun,dan harus karya siapapun itu,harus diteruskan dan dipelihara.
Sebenarnya bangunan itu semasa Bupati Dairi MP Tumanggor ,dan sebelumnya beroperasi dan mempekerjakan ratusan warga dan mesin pendingin ada di dalam ruangan. Tapi tahun belakangan ini, mesin pendingin sayur-mayur aset Pemkab Dairi tersebut tidak ada lagi.
Seharusnya mesin tersebut berada di dalam gedung dan dioperasikan sebagaimana progam Pemkab Dairi yang sudah ditetapkan. Bangunan PDR dan mesin pendingin tersebut sudah menjadi pertanyaan publik di Dairi.
Bangunan tersebut merupakan aset Pemkab Dairi termasuk tiga bangunan Balairung dan bangunan terminal mewah saling berdekatan yang juga terkesan diterlantarkan.
Warga sekitar menyebutkan,masih ingat ketika Pasar Domestik Regional ini beroperasi banyak menampung pekerja, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat termasuk masyarakat Kecamatan Sitinjo.
Atas terlantarnya sejumlah bangunan aset Pyang kurang memperhatikan asaet Negara tersebut. Artinya kalau tidak mampu yah udahlah legowo saja. Kesannya kurang bertanggungjawab memelihara asset Negara tersebut.(KT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar