Senin, 04 Maret 2013

Kapolres Dairi Gelar Bincang-bincang Dengan Sejumlah Wartawan di Warung Kopi

 
SIRA Online -Sidikalang : Guna menjaga keamanan dan kekondusifan Kabupaten Dairi, khususnya menjelang dan pada saat berlangsungnya Pemilihan Kepala daerah Provsu (Pilkada-SU) 2013, pada 7 Maret mendatang, Kapolres Dairi, AKBP. Enggar Pareanon, gelar bincang-bincang dengan sejumlah Wartawan  di salah satu Warung Kopi yang ada di Simpang Empat Sidikalang, Jumat (1/3).
Menurut Enggar yang saat itu didampingi Kasat Bimas, AKP. Amansyah.SP, Kasat Lantas, AKP. P. Ternalem Sembiring, dan Kasubag Humas, AKP. L. Limbong, serta sejumlah personil Polres Dairi, bahwa acara bincang-bincang dengan sejumlah awak media itu, sengaja dilakukan di sebuah warung kopi, yang menurutnya merupakan wujud nyata dari program unggulan Polres Dairi, “Polisi Kade-kadenta, Polisi Donganta, atau Polisi Sahabat kita”. 

Pada acara bincang-bincang yang berlangsung cukup akrab itu, Kapolres Enggar mengharapkan masukan-masukan dari puluhan rekan wartawan yang hadir, terkait dengan issu keamanan, khususnya menjelang berlangsungnya  pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Provsu. Pada 7 Maret mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Enggar menatakan, bahwa untuk mengamankan proses pemungutan suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, pihaknya akan dibantu TNI dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), termasuk untuk mengamankan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang berjumlah 650 TPS.

Selain itu, Enggar juga menjelaskan, bahwa berdasarkan lokasi TPS dan potensi konflik, pihaknya mengkategorikan tiga pola pengamanan dalam pilkada Sumut, yakni Rawan satu, Rawan dua, dan Aman.  

Menurut Enggar, untuk lokasi Rawan satu, pihaknya menerapkan pola 1:1:2 atau satu polisi menjaga satu TPS dibantu dua petugas Linmas. Sementara untuk Rawan dua yakni, TPS yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kantor polisi, pihaknya menerapkan pola 1:2:4 atau satu polisi menjaga dua TPS dibantu empat petugas Linmas.

Sedangkan lokasi Aman, TPS yang daerahnya dikatakan kondusif atau tidak pernah mengalami konflik, pihaknya akan menerapkan pola 1:4:8 atau satu polisi menjaga empat TPS dibantu delapan petugas Linmas. D 20.

Keterangan Foto : Akrab : Kapolres Dairi, Enggar Pareanom sedang berbincang akrab dengan sejumlah wartawan di salah satu Warung Kopi yang ada di Simpang empat Sidikalang, Jumat (1/3), ( Foto dok.SIRA Online/Robinson Simbolon.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar