Sabtu, 09 Februari 2013

Tim Kesehatan ESJA Gelar Pengobatan Gratis Di Kabupaten Dairi

SIRA Online-Sidikalang :
 Dengan melibatkan sedikitnya 20 orang tenaga medis, Tim kesehatan pasangan calon gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) 2013 – 2018, Efendi Simbolon – Jumiran Abdi (ESJA) menggelar pengobatan gratis di sejumlah lokasi di Kabupaten Dairi, Jumat (8/2).

Selain merupakan kegiatan rutin dari Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI –P),  kegiatan sosial tersebut, juga  merupakan kegiatan sosialisasi dalam rangka memperkenalkan  pasangan Cagubsu dan Cawagubsu nomor urut 2, Efendi Simbolon dan Jumiran Abdi kepada masyarakat Kabupaten Dairi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Tenaga Kerja, Perempuan dan anak PDI Perjuangan Provsu, Sarma Hutajulu, SH, yang dihubungi Batak Pos, saat berlangsungnya kegiatan pengobatan gratis, di salahsatu lokasi kegiatan yakni Rumah Rakyat, Jalan FL Tobing Sidikalang.

“Selain merupakan kegiatan rutin dari PDI Perjuangan, kegiatan pengobatan gratis ini, juga merupakan sosialisasi untuk memperkenalkan diri, pasangan cagubsu nomor 2 Efendi Simbolon – jumiran Abdi kepada masyarakat Dairi, sekaligus untuk memohon dukungan masyarakat Dairi kepada pasangan ESJA pada Pilgubsu mendatang”, ungkap Sarma.

Sarma Hutajulu yang juga didampingi Balon Bupati Dairi, Passiona Sihombing, juga mengakui, bahwa kegiatan peduli kesehatan melalui pengobatan gratis oleh PDI Perjuangan Provsu itu, sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir di sejumlah Kabupaten Kota yang ada di Provsu. Namun dalam rangka mensosialisasikan, atau memperkenalkan pasangan Cagubsu ESJA ke masyarakat Sumut, pihaknya menambah frekwensi kegiatan pengobatan gratais, yang disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Dairi itu.

Menurut Sarma, kegiatan peduli kesehatan masyarakat, melalui kegiatan pengobatan gratis itu, akan digelar selama dua hari di Dairi, dengan melibatkan 20 orang tenaga medis, diantaranya 6 orang dokter, dan 14 orang tenaga perawat, yang  setiap harinya  akan melakukan pelayanan di 5 lokasi berbeda.

Dikatakannya, selain melakukan kegiatan pengobatan gratis di sejumlah kabupaten kota yang ada di Provsu, setiap hari pihaknya juga melakukan pelayanan pengobatan gratis di Klinik / Balai Pengobatan PDI Perjuangan Provsu yang beralamat di Jalan Hayamwuruk Medan. Bahkan terhadap pasien yang tidak mampu berobat jalan, pihaknya akan merujuknya ke Rumah Sakit Umum Bandung Jawa Barat.

Pantawan Batak Pos di Rumah Rakyat, antusias masyarakat untuk mendapatkan pemeriksaan dan obat-obatan dari tim medis cukup tinggi, sejak pukul 08.30, hingga pukul 17.00, sedikitnya tigaratusan masyarakat mendapat pelayanan pengobatan, termasuk sejumlah orangtua yang menerima kacamata baca gratis, serta Kartu Berobat Pengobatan Gratis ke klinik atau Balai Pengobatan PDI Perjuangan Provsu Medan.

“Kegiatan seperti ini sangat luar biasa, karena masyarakat umum dapat memeriksakan kesehatanya, dan mendapat pengobatan secara cuma-cuma, semoga apa yang diharapkan calon ini (ESJA-red) dapat tercapai” ujar M.Malau (69), salah seorang warga Dairi. D 20.

Keterangan Foto : Wakil Ketua Bidang Ksehatan Tenaga Kerja PDI Perjuangan Provsu, Sarma Hutajulu, SH, Jumat 8/2) Foto dok.SIRA/Robinson Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar