Rabu, 27 Februari 2013

Ribuan Massa Padati Kampanye ESJA Di Kabupaten Dairi.

Benpa Nababan : “ Effendi Simbolon Sososk Pemimpin Yang Takut Akan Tuhan”
SIRA - Sidikalang : Calon Gubernur Sumatera Utara tahun 2013, Effendi Simbolon adalah sosok pemimpin yang “Takut Akan Tuhan”, sehingga akan takut untuk melakukan korupsi, dan membodoh-bodohi rakyat. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Dairi, Ir. Benpa Hisar Nababan, saat menyampaikan kampanye politiknya, pada kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu)), Effedi Simbolon dan Jumiran Abdi (ESJA) yang berlangsung di Lapangan Gedung Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Kamis (21/2). 
“Sosok bung Effendi Simbolon merupakan sosok pemimpin yang takut akan Tuhan, dan seorang pemimpin yang takut akan Tuhan, juga akan takut untuk melakukan korupsi, dan takut untuk membodoh-bodohi rakyat”, tegas Benpa, yang disambut hangat ribuan masyrakat Dairi, yang memadati lapangan gedung Djauli Manik Sidikalang.

Oleh sebab itu, Benpa Nababan yang juga wakil ketua DPRD Dairi itu, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dairi bekerja keras untuk mendukung, dan memenangkan pasangan ESJA yang diusung PDI Perjuangan,  PDS dan PPRN itu, pada Pilgubsu 7 Maret mendatang. 
Pada kesempatan itu, Benpa juga mengnigatkan masyartakat Dairi, untuk tidak tergiur dengan sejumlah tawaran uang dari para kandididat, “jangan ada yang terima uang dari calon, jangan  jual harga dirimu, keluargamu, dan masa depanmu, dengan harga 100, hingga 200 ribu rupiah”,kata Benpa, seraya mengajak seluruh hadirin untuk menyanyikan lagu perjuangan Nelson Mandela, yang berjudul Sensenina-sensenina. 
Sementara itu, Cagubsu Effendi Simbolon dalam kampanye politiknya mengakui, sejak masa orde baru, hingga reformasi, Sumatera utara semakin jauh tertinggal dengan Provinsi yang ada di wilayah Indonesia, dan kemerosotan tersebut, menurut Effendi dipicu oleh kinerja pemerintah provinsi yang banyak ter erosi oleh korupsi , yang dibuktikan dengan data yang diterima, bahwa Provinsi Sumatera Utara merupakan daerah terkorup no 3 di Indonesia.  

 Pada hal menurut Effendi bahwa Sumut merupakan daerah yang sangat subur, dengan sumber daya manusianya yang kuat, akan tetapi tidak bisa mengembangkan diri secara mandiri. Untuk itu, mereka (pasangan ESJA-red) menawarkan beberapa  konsep yang tidak muluk – muluk, dan konsep yang tidak sulit untuk dilakukan, akan tetapi sering tidak dilakukan. 
Diantaranya, Kecukupan pangan, dari mulai bibit, sampai dengan hasil panennya, sehingga petani harus mandiri dan berdaulat di tanahnya sendiri,  Cukup Energi, Infrastruktur yang baik, Pendidikan yang berkualitas yakni, setiap warga Negara Sumut wajib sekolah 12 tahun dan bebas biaya, dan Pelayanan kesehatan yakni Sumut yang sehat.    
  
Pada kampanye akbar  Cagub-Cawagub pasangan ESJA, yang dipandu oleh Cabup Dairi, Passiona Sihombing itu, turut menyampaikan kampane politiknya, Ketua PDS Dairi, Josua Sianturi, Ketua PPRN Dairi, Dahlan Sianturi, Mantan Bupati Pakpak Bharat, Tigor Solin, Ketua DPC PDI Perjuangan Tanah Karo, Siti Aminah Peranginangin, Ketua DPC PDI-P Samosir, Pahalatua Simbolon, serta sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan lainnya. 

Pantauan Batak Pos di Gedung Djauli Manik, sejumlah warga masyarakat Sidikalang yang menghadiri Kampanye pasangan ESJA yang dihibur sejumlah artis Ibukota Jakarta itu, merasa bangga, bahkan sebahagian warga yang hadir berpendapat, bahwa kampanye ESJA telah mendapat berkah dari Tuhan, mengingat kondisi cuaca yang cerah saat berlangsungnya kampanye, namun setelah acara berakhir, dan saat rombongan Effendi meninggalkan lokasi kampanye, mendadak hujan lebat turun. (Robs)
Keterangan Foto 1 : Sampaikan Kampanye Politik : Ketua DPC PDI-P Dairi, Ir. Benpa Hisar Nababan sedang menuyampaikan kampanye politiknya pada Kampanye akbar pasangan ESJA, di Lapangan Gedung Djaul;i Manik Sidikalang, Kamis (21/2).
Keterangan Foto 2 : Sampaikan Kampanye Politik : Cagub Effendi Simbolon, sedang menyampaikan kampanye politik pada kampanye akbar pasangan ESJA di Lapangan Gedung Djauli Manik, Kamis (21/2) Foto dok.SIRA/ Robinson Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar