Rabu, 06 Februari 2013

                                               INI BARU BERITA MENARIK
Ephorus HKI Basuh Kaki Bupati Dairi dan Ny.Bupati Dairi Berangkatkan Menuju Pilkada Dairi Tahun 2013

SIRA Online - Sidikalang : Pucuk pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI), Ompu i Ephorus Pdt. DR. Lansung Sitorus, MTh memimpin seremoni pemberangkatan KRA Johnny Sitohang menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Dairi yang akan berlangsung bulan September tahun ini. Acara berlangsung  di lokasi Jalan SMK Anugerah, Panji Bako Sitinjo, Selasa (5/2).

Pemberangkatan oleh Ephorus HKI didampingi Sekretaris Jenderal Pdt. M.P. Hutabarat, S.Th,MM, Ketua Konven Pendeta HKI Pdt. DR. H.R Panjaitan,S.Th dan Praeses wilayah IV Dakota Pdt A. Lumbantobing, S.Th serta segenap Pendeta ressort HKI se wilayah Dakota dengan menggunakan Jubah (baju toga) menjadikan acara terkesan sakral dan berlangsung kusuk.

Pemberangkatan ditandai dengan Basuh Kaki oleh Ephorus kepada KRA Johnny Sitohang Adinagoro dan Sekjend kepada Ny. Dumasi Sitohang boru Sianturi sebagai pertanda mensucikan segenap derap langkah, dan menjauhkan segala rintangan yang harus dilalui bertarung menuju Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Dairi untuk periode kedua.

 Ephorus dalam ritual Basuh kaki itu sempat menitikkan air mata, demikian juga KRA Johnny Sitohang Adinagoro terharu, manakala tangan seorang Pucuk pimpinan HKI membasuh kakinya, pertanda pemberangkatannya akan direstui Tuhan Yang Maha Kuasa lewat seremoni itu.

Ephorus, Pdt. DR . Langsung Sitorus, MTh mengatakan,  membasuh kaki KRA Johnny Sitohang Adinagoro merupakan wujud kecintaan HKI diiringi doa setulus hati dari HKI untuk memberangkatkannya menuju pertarungan pada Pemilukada Kabupaten Dairi periode 2014-2019.

Sementara itu, KRA Johnny Sitohang Adinagoro, terharu bahkan meneteskan airmata, sebagai ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan yang tiada ternilai atas acara pemberangkatan yang ditandai dengan pembasuhan itu.

“Saya terharu, menangis bukan karena saya sedih, namun karena kebahagiaan yang tiada ternilai. Dengan begitu banyaknya godaan dan cobaan yang saya hadapi sebelum dan selama menjadi Bupati Dairi, ternyata hari ini saya merasa di ijinkan Tuhan kembali untuk dapat ikut dalam Pemilukada Kabupaten Dairi untuk periode kedua,” ungkapnya.

Ternyata, menurutnya Huria Kristen Indonesia memberangkatkan dirinya menuju Pemilihan Bupati Dairi, untuk periode selanjutnya tiada lagi keraguan.Sebab HKI memiliki perang berarti dalam perjalanan kehidupan rohaninya.

“Oleh karena saya juga telah dibaptis oleh Pendeta di gereja HKI, ditandai dengan permandian di kepala saya, hari ini juga kaki saya dibasuh oleh pucuk pimpinan HKI untuk memberangkatkan saya menuju Pemilihan Bupati Dairi, maka saya tegaskan mati pun saya sudah siap, apalagi menjadi Bupati Dairi untuk periode kedua kalinya,” tambah Johnny disaksikan ribuan pasang mata yang terpukau.

Acara perjamuan kudus dipimpin Ephorus didampingi Sekjend, Ketua Konven Pendeta HKI, dan Praeses di akhir acara kebaktian pemberangkatan itu diikuti segenap umat yang memadati lokasi rumah dinas praeses HKI wilayah Dakota yang baru diresmikan itu.

Turut hadir dalam acara itu Sekda kabupaten Dairi Julius Gurning, S.Sos, M.Si, mantan Sekda Kab Dairi Drs. Arsenius Marbun, MMA, segenap pimpinan SKDP Kabupaten Dairi, para camat se Kabupaten Dairi, dan unsur Muspida Kabupaten Dairi. Hadir juga  koordinator Wilayah Gereja Kristen Lutheran indonesia (GKLI) Pdt. Kimson Sinaga, S.Th, fungsionaris Partai Golkar Sumatera Utara Leonard Surungan Samosir, BA, Kader  muda Partai Golkar Kabupaten Dairi Depriwanto Sitohang, ST dan beberapa unsur elemen masyarakat lainnya. D 20

Keterangan Foto ; Basuh Kaki : Ephorus HKI Pdt. DR. Langsung Sitorus, M.Th membasuh kaki KRA Johnny Sitohang, dan Ny.Bupati Dairi ,Boru Sianturi selasa (5/2) (Foto dok.SIRA/ Robinson Simbolon.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar