Minggu, 22 Juli 2012

Ketua MPI : Jalankan Roda Organisasi Sesuai AD/ART

SIRA - Sidikalang :
Menjalankan Organisai Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) harus sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) , dan jangan Ormas yang menakut – nakuti masyarakat, akan tetapi merupakan “Perisai Masyarakat dari Ketidak Adilan”.”Karena itu, saya berharap agar seluruh pengurus, maupun anggota MPI Kabupaten Dairi, dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Dairi yang lebih baik. Jangan sempat meresahkan masyarakat, itulah yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan MPI Provinsi Sumatera Utara, M. Ridwan, SE saat memberikan sambutan sekaligus melantik Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) MPI Kabupaten Dairi Balai Budaya Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, 26/6-2912.
Dalam kesempatan itu juga mengingatkan, seluruh anggota jangan sesekali memasukkan proposal untuk suatu kegiatan. Fungsionaris ditugasi menjalin kemitraan bersama semua stake holder serta memperhatikan kaum miskin. “Jalankan roda organisasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” dalam penegasanya.
Ketua DPRD Dairi, Delphi Masdiana Ujung, SH, MSi dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran MPI di Dairi yang menurutnya dapat mendukung kinerja DPRD Dairi, dalam melakukan fungsi kepengawasan atau kontrol terhadap kinerja Pemerintah, sesuai dengan komitmen MPI, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai hal, termasuk untuk memerangi korupsi.
Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, SH, dalam sambutannya mengatakan dan sekalian ajakan, kepada pengurus DPK MPI yang baru dilantik, untuk tidak berpikiran negatif.”Dengan terbentuknya DPK MPI di Kabupaten Dairi ini, secara pribadi saya bangga, dan siap mendukung, namun saya berharap, agar seluruh pengurus maupun anggota, untuk selalu berpikiran positif, boleh menyampaikan aspirasi, akan tetapi sampaikan dengan santun, sebab pemerintah tidak pernah melarang untuk menyampaikan aspirasi”, ujarnya.Sementara, Ketua DPK MPI terpilih, Saut Karyadi Kudadiri dalam sambutannya mengajak seluruh OKP di bawah naungan KNPI Dairi, untuk membina kekompakan, dan keharmonisan, dan jangan ada persaingan yang tidak sehat, karena menurutnya, kehadiran MPI di Kabupaten Dairi, bukan bermaksud menjadi organisasi tandingan, akan tetapi merupakan organisasi masyarakat yang berkeinginan untuk melakukan kerjasama dengan OKP yang ada, untuk bersama – sama mewujudkan keinginan cita – cita leluhur Negara Indonesia yakni, terciptanya masyarakat yang berpancasila.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pelantikan, Marulak Siahaan, didampingi Sekertaris panitia, Rikson Sihombing dalam laporannya memaparkan, sejak terbentuknya panitia hingga terselenggaranya acara pelantikan, seluruh pembiayaan murni dari DPK MPI, dan tidak menerima sumbangan dari pihak manapun juga, sebab menurutnya, MPI bukan organisasi proposal ataupun organisasi peminta-minta. Acara pelantikan juga dihadiri, pengurus DPN MPI, Irvan, SE (Ketua OKK), Sekretaris DPP MPI Provsu, Suhardi, SH, Wakil Ketua Lemana, wakil sekretaris, Eko, ketua DPK MPI Langkat, Pakapak Bharat, Binjai, Labura, Labusel, Taput, Kasdim 0206 Dairi, Kapolres Dairi yang diwakili Kasat Intel, AKP Edi, pimpinan OKP, serta sejumlah tokoh masyarakat Dairi. Berikut susunan kepengurusan DPK MPI Kabupaten Dairi periode 2012-2016, Ketua: Saut Karyadi Kudadiri, Sekretaris : Boby Rahman Manik, Bendahara : Andi Prokeri Ujung, ST. (SR-01)
Keterangan Foto:Ketua DPP MPI Sumut, Mhd Ridwan, SE (Awis) menyerahkan pataka menandai pengukuhan Saut Kudadiri menjadi Ketua MPI Kabupaten Dairi periode 2012-2016 di Balai Budaya Sidikalang, Rabu,27/6-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar