Kamis, 17 Mei 2012

TW 3 dan TW 4 Tidak Pernah Ditandatangani

SAIRA -TANAH PINEM
Kepala Sekolah SD Inpres No. 034823 Kecamtan Tanah Pinem Kabupaten Dairi berinisial MS diduga memalsukan tandatangan Ketua Komite  Saudaranta Pinem.
Menurut keterangan Ketua Komite menyebutkan kepada wartawan SIRA ketika dijumpai (7/5-2012) ditempatnya menyebutkan,bahwa dana BOS Triwulan ke-3 dan Triwulan ke-4 tahun 2011 yang lalu tidak pernah saya tandatangani tentang pertanggungjawaban dana BOS dan RKS oleh kepala Sekolah  tersaebut.Padahal saya ini masih Ketua Komite sampai sekarang dan belum ada pergantian urainya.
Ditambahkan lagi,padahal saya ini (Saudaranta Pinem) diangkat sebagai Ketua Komite adalah hasil musyawarah orang tua murid. Dengan adanya  dugaan pemalsuan saya tersebut saya mengambil suatu inisiatif,sehingga saya membuat surat pernyataan kepada Kepala UPT Tanah Pinem Kuta Buluh supaya permasalahan ini ditindak lanjuti serta diusut sesuai dengan hukum yang berlaku, karena Kepala Sekolah SD. Inpres No. 034823 MS.Dan hal ini saya anggap ada suatu kearoganan dan merasa pelecehan selaku Ketua Komite Saudaranta Pinem dengan merasa kesal atas tindakan kurang terpuji itu ujarnya.
Dana BOS itu adalah kepentingan untuk murid,sehingga pengelolaanya harus transparan dan tidak ditutup-tupi terlebih terhadap saya selaku Ketua Komite,dan seharusnya Kepala sekolah seharusnya mengerti Ketua Komite adalah mitra Kepala Sekolah itu sendiri dan sebagai utusan orang tua murid untuk mengelola dana Bos demi kepentingan proses belajar dan mengajar.
Kita bukan mengungkit-ngungkit yang lama,namun ini juga perlu dipahami,bahwa pada dahulunya orangtua saya menghibahkan tanah pertapakan SD itu kepada pemerintah,dan begitulah dahulu pedulinya orangtua saya terhadap pendidikan tersebut.Ada kesannya Kepsek menganggap saya ini sebagai patnernya.
Untuk lebih jelasnya wartawan SIRA menjumpai Kepsek SD Inpres No.034823 Tanah Pinem MS pada tanggal,7/5 disekolahnya,namun tidak berhasil karena katanya lagi sibuk dalam menghadapi ujian nasional di sekolah tersebut.(ML).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar