Kamis, 17 Mei 2012

Guru di Dairi Harus Bekerja Dengan Baik

SIRA  - SIDIKALANG  :
 Tidak  ada alasan Guru di Dairi untuk tidak bekerja dengan baik ,itulah yang disampaikan  Sekertaris Daeraha (Sekda) Kabupaten Dairi, Julius gurning,S.Sos dalam kunjungan kerjanya selam dua hari di Perbuluhen Kecamatan Perbuluhen Kabupaten Dairi belum lama ini.
 Ditambahkan lagi“Seteleh pemerintah mencoba untuk meningkatkan kesejahteraan para Guru melalui pemberian insentif, baik melalui Pemerintahan Pusat, provinsi, maupun Pemkab Dairi, tidak ada lagi alasan bagi Guru untuk tidak bekerja, dan melaksanakan tugasnya dengan baik”, tegas Julius.   Penegasan itu disampaikan Julius pada acara temu ramah masyarakat Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluhen dengan Tim Pemkab Bekerja Untuk Rakyat yang dipimpin Sekda Dairi, dalam rangka Kunjungan Kerja Pemkab Dairi selama dua Hari (27-28/4) lalu , di Desa Lae Hole, yang berlangsung di Dusun III Sososr Baru Lae Hole, baru-baru ini     
 Dikatakannya, berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Dairi untuk meningkatkan Dunia pendidikan, yang juga merupakan, satu dari tiga pilar utama pembangunan Pemkab Dairi yakni, pemberian fasilitas izin belajar, dan tugas belajar terhadap Guru, sehingga diharapkan tidak ada lagi Guru di Dairi, yang tidak pendidikannya S.1.
 “Kalau para Guru yang ada di Dairi serius dan mengajar dari lubuk hati, serta didukung penuh para orangtua, saya yakin, dalam waktu yang tidak lama, tidak ada lagi kita temui siswa kelas tiga SD, yang tidak tau membaca, menulis, dan menghitung sebab, tidak ada siswa bodoh, bagi Guru yang pintar”, papar Gurning.
 Julius Gurning yang baru dua bulan menjabat Sekda itu, mengajak seluruh masyarakat, maupun aparatur Pemkab Dairi, untuk melakukan “tiga keras” yakni, Bekerja keras, Belajar keras, dan Berdoa keras, agar komitmen Pemkab Dairi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya itu, dapat segera terwujud.
 Pada acara temu ramah, yang dipandu Asisten satu Pemkab Dairi, Rewin Silaban itu, Julius Gurning juga menyinggung tentang, komitmen Pemkab Dairi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui, pemberian pelayanan dasar kesehatan terhadap seluruh masyarakat, yang diberikan secara gratis. (Robs)
Keterangan foto : Temu Ramah masyarakat Desa Lae Hole dengan Tim Kunker Bekerja Untuk Rakyat, salah seorang masyarakat Desa Lae Hole, L. Sihombing (72), meminta agar kehidupan Lansia di Kabupaten Dairi juga diperhatikan Pemerintah,  (27/4) foto dok.SIRA/R.Simbolon.

1 komentar:

  1. Berharap Guru bekerja dengan baik tanpa adanya upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan penghasilan guru adalah pengharapan yang sulit untuk diraih.

    Ini memang tantangan buat pemda. AKan tetapi tidak ada cara lain untuk memajukan daerah selain memperbaiki sistem pendidikan kita, terutama pendidikan dasar

    BalasHapus