Kamis, 19 April 2012

Warga Borno Dambakan Masuk Listrik Kedusun Mereka

Sungai Raya,SIRA :
Dusun Borno Desa Sungai Raya Kecamatan Siempat Nempu Hulu,Kabupaten Dairi sangat mendambakan penerangan listrik. Dimana diperkirakan ratusan rumah warga di dusun tersebut belum dialiri arus listrik. Sehingga kondisi itu sangat berharap sekali masyarakat sekitar adanya jaringan kesana.
Itulah dalam penuturan yang disampaikan penduduk disana ketika SIRA melihat salah satu sekolah yang muridnya hanya 63 orang dari kelas I samapai kelas VI. Keprihatinan itu juga diamini oleh Kepala Desa Sungai Raya M.Berampu kepada SIRA belum lama ini.Warga juga menyebutkan, bahwa keluhan itu juga telah disampaikan kepada anggota DPRD Dairi termasuk saat itu diterima ketua DPRD Delpi Masdiana Ujung.

Menurut Kepala Desa juga, bahwa keluahan warga dusun Borno tentang penerangan listrik itu sudah cukup lama berlangsung,dan hal tersebut menurutnya sudah berulangkali disampaikan kepada pihak PLN ranting Sidikalang. Namun hingga saat ini belum terealisasi, sehingga untuk menguatkan permohonan mereka beberapa warga bersama kepala desa belum lama ini mengadakan audensi dengan ketua DPRD Dairi yang dijumpai di gedung dewan. Ditempat terpisah salah satu warga juga mengatakan, penerangan listrik dari PLN sangat kami butuhkan. Sebab sampai saat ini kami masih menggunakan lampu teplok dirumah. Padahal, jika dilihat dari jumlah KK sudah selayaknya PLN melakukan pemasangan listrik ke dusun kami sebut R.Simbolon. Akibatnya, anak mereka sangat kesulitan bila belajar dimalam hari karena harus menggunakan lampu teplok.
Apalagi, pada saat ini warga sangat kesulitan mendapatkan minyak tanah (minah) dan harganya juga selangit. Dalam hal ini kami dari warga Borno sangat berharap sekali adanya perhatian Pemkab Dairi khusunya kepada pihak PLN Sidikalang untuk melakukan pemasangan listrik ke dusun Borno ini jelas Simbolon (SR-01).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar