Kamis, 19 April 2012

Pembangunan Fisik P2IP Desa Kuta Dame Buka Jalan 1250 M

Pakpak Bharat,SIRA :
Program pembangunan infrastruktur pedesaan (P2IP) Desa Kuta Dame Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2011 sebesar Rp 250.000.000 (dua ratus lima puluh juta) . besaran dan dimaksud dialokasikan untuk pembukaan jalan antar dusun gabe aman kedusun tanjung rahu hingga menuju desa tetangga akni desa perpulungen, sepanjang 1250 m, lebar 6 m, ditambah lagi dengan pembangunan parit semen 350m, serta 2 unit plat beton.



Pembukaan jalan dimaksud sekaligus bertujuan untuk menembus kantong-kantong produksi lahan pertanian warga hingga areal persawahan. 
Demikian dijelaskan ketua organisasi mas-marakat setempat (OMS) sada arih desa kuta dame Japitar Limbong didampingi kepala desa Posni Limbong saat disambangi wartawan koran ini minggu lalu di lapangan tempat fisik proyek dimaksud. Lebih lanjut dijelaskan dengan dibukanya jalan tersebut, selain kepentingan warga antar dusun dengan desa tetangga (perpulungen red) juga telah mengoptimalkan ratusan hektar lahan-lahan pertanian warga sampai saat ini jalan dimaksud diperkirakan lebih kurang sebanyak 32 KK selaku penerima manfaat. 
Dengan telah dibukanya jalan tersebut kepala desa Posni Limbong berharap kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan para warganya menuju kini nduma , karena menurut kepala desa sebelum dibukanya jalan tersebut para warga(petani) disekitarnya merasa kwalahan untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Kini lanjut Kepdes lagi, para petani telah merasa lega karena tidak kwalahan lagi untuk mengangkut hasil tani mereka karena telah dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat(mobil). Pungkas Kepdes Posni Limbong dengan Japiter Limbong seraya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengkucurkan sejumlah dana kedesanya demi untuk percepatan pembangunan, mudah-mudahan kedepan desa kami akan semakin maju melalui peningkatan incam kapita warga. Pungkasnya. Ditempat terpisah kadis PU melalui Bahtiar Solin saat dimintai tanggapannya terkait fisik proyek dimaksud, dia membenarkan kalo fisik proyek P2IP didesa itu wajar diberi nilai plus bagi warga disana, karena keberhasilan itu takluput dari hasil kerja sama yang baik oleh warga dissana dan elemen lainnya, pungkasnya.(jm)
Keterangan foto : Jalan yang dibuka sumber dana P2IP di Desa Kuta Dame,Kec.Kerajaan.(Foto.dok.SIRA/JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar