Kamis, 19 April 2012

KNPPI Akan Mengambil Sikap Bila Pilkada 2013 Sudah Tiba

Sidikalang,SIRA:
Walaupun Pilkada Dairi  masih lama lagi,tapi proses penjaringan kemungkinan akan lakukan sekitar pertengahan tahun 2013 yang akan datang.
Makanya dari jajaran KNPPI sudah mulai melirik para Cabub dan Cawabub mulai dari sekarang,yang pantas untuk menduduki kursi nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Dairi ini.
Hal itu disampaikan Sekjend.Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia (DPP-KNPPI) Ahmadi Berampu ketika berjumpa dirumahnya Jalan Runding Sidikalang Kabupaten Dairi Sabtu,20/3.


Ditambahkan lagi,jajran KNPPI akan memberikan warna yang terbaik bila nantinya Pilkada tahun 2013 yang akan datang dilakukan di Kabupaten Dairi, mudah-mudahan kita tidak akan salah pilih nantinya memilih Bupat dan wakil Bupati Dairi untuk priode mendatang, sebut Sekjend,dan Ketua Umum DPP-KNPPI Ruslan Berutu,j yang sudah sepaham dengan menentukan sikap apalagi dari jajaran Keluarga Besar KNPPI,dan harus memilih yang terbaik urainya.
Ketika SIRA menanyakan kepada Sekjend, apakah yang dimaksud pengertian memberikan warna itu,dan yang terbaik itu, beliau menyebutkan,kalau disebut warna yang terbaik ,berarti tidak samar-samar,warna cerah,dan bahasa Pakpaknya mengatakan ulang bulung nggomtn,misi angin misima lausna,artinya kemana arah yang yang menguntungkan pribadi,kelompok kesitu arahnya dan cepat juga lupa janji dan komitmen,apalagu untuk krprntingan Kabupaten Dairi in.Yang sadisnya lagi ketika dalam kampanye,seakan-akan bisa disatukan langit dan bumi ini,sang enaknya untuk mengumbar janji-janji muluk.Dan itulah yang tidak seide dengan KNPPI,bahkan kemungkinan bukan KNPPI saja demikian, tapi organisasi lainpun pasti dak setuju bila janji-janji muluk tersebut,apalagi mas-yarakat awam ujar Berampu. adalah para calon yang terbaik Dalam perekrutan itu, kita sudah lakukan, apakah itu untuk persiapan Cabub maupun Cawabub di Dairi ini yang sifatnya netralis.
Yang kita persiapkan nantinya adalah yang berkwalitas dan enezig,mempunyai pendidikan yang lumayan,dan pasti kita tidak sembarangan untuk merekrutnya,sehingga Kabupaten Dairi ini akan lebih maju dan berkembang lagi dari hari-hari sebelumnya tegas Ahmadai Berampu dalam wawancaranya dengan SIRA.Dan harapan kitapun harus sepaham dengan partai-partai yang mengajukan calonnya,dan jangan asal sembarangan dicalonkan,apalagi sicalon itu murah emosi, perasaannya dia yang paling hebat,suka menghabisi karir orang,katana sakata, dianggapnya jabatan itu segala-galanya. Bila ada sifat sicalon sedemikian,hal itu tidak perlu berkuasa dibumiSulang Silim Pakpak ini,sebab akan bisa perpecahan diantara warga dengan warga yang lain ujar Sekjend,juga selaku Ketua Sulang Silima Marga Berambu.
Terus terang kami dari jajaran KNPPI termasuk Ketua DPP-KNPPI Ruslan Berutu telah berkomitmen untuk memilih Cabub dan Cawabup Dairi untuk Pilkada tahun 2013 yang akan datang memilih dan menetapkan yang terbaik, dan dapat mengakomodir kepentingan masyarakat secara umum, disamping itu juga pandai melobbi dana kepusat agar dana kedaerah ini lebih besar lagi datang dari tahun-tahun sebelumnya.
Disebutkan lagi, mengenai kreteria yang akan direkrut KNPPI ini sebenarnya sulit, tapi mudah, misalnya sicalon itu harus mengerti dan memahami adat istiadat sukut nitalun, atau paling tidak mengerti dan mengakui bahwa daerah ini adalah tanah ulayat Suak Keppas dan Suak Pegagan, atau dengan kata lain,mau memberikan pencerahan kepada mas-yarakat Dairi bahwa Kabupaten Dairi ini Tanah Ulayat Pakpak.Dan pemahaman itu harus disampaikan kepada warga sebut Sekjend.
Tambahnya lagi,sicalon itu dapat merangkul para tokoh, yang sebenarnya tokoh,dan bukan tokoh menokoh.Harus mengakomodir kepentingan suku, terlebih sukut nitalun, harus mengakomodir keberagaman beragama,dan tidak membeda-bedakan dalam kepentingan bersama sesuai agama yang dianut masing-masing.
Jadi untuk Pilkada tahun 2013 yang akan datang kita pasti berperan aktif untuk merekrutnya sehingga kita tidak lagi salah pilih,dan masyarakat Dairi jangan mau dibeli dengan uang,dan harus peduli kepada daerah kita ini sendiri,sebab bila kita tidak salah pillih nantinya dalam Pilkada tahun 2013 akan datang ,tentu Kabupaten kita ini pasti akan lebih maju lagi dari hari-hari sebelumnya.
SIRA menanyakan lagi kepada Ahmadi Berampu, apakah sudah ada dipersiapkan adari jajaran KNPPI? .Sekjend menegaskan, sudah ada kita persiapkan, bahkan sudah mulai dari tahun 2010 lalu ,dan sudah kita berkomitmen kepada sicalon tersebut,dan apa yang kita sampaikan tentang kreteria dari jajaran KNPPI sudah dipahami dan mau melaksanakannya.
Harapan Sekjend.DPP-KNPPI Ahmadi Berampu juga kepada organisasi Pakpak lainnya,sepri IKPPI,PB-LKP,PGMP, HIMPA,PERPI Sulang Silma Marga,dan organisasi lainnya di Kabupaten Dairi ini untuk berkomitmen untuk memilih yang tetrbaik,apalagi kepada masyarakat Kabupaten Dairi tegas Ahmadi Berampu. (SR-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar