Selasa, 24 April 2012

Kerusakan Jalan Kedeberk - Lau Pangguh Cukup Memprihatinkan

Tigalingga,SIRA :
 Kerusakan jalan dari Kede Berk menuju Lau Pangguh jarak tempuhnya diperkirakan lebih kurang 7 Km,saat ini sangat memprihatinkan keadaaan jalan tersebut,sehingga kenderaan yang melewati jalan itu,terpaksa dengan ekstra hati-hati,sebab akibatnya bisa fatal terperosok kejurang. Secara ksusus lagi,dimana selama ini para pelajar para SLTP dan SLTA mengharapkan mobil pengangkutan untuk mengangkut kesekolah ke Tigalingga selama ini lancar karean jalannya bagus,namun sekarang akibat jalan rusak tersebut angkutan yang masuk kedaerah ini cukup berpikir,sehingga para pelajar kelihatannya merasa kewalahan untuk mengejar pada pagi harinya. 
Sedangkan kenderaan roda dua saja terpaksa ekstara hati-hati apalagi roda empat,dan para pelajar sering terlambat sekolah. Kepala Desa Sarintonu Tarigan mengatakan kepada SIRA menyebutkan, kerusakan jalan Kuta Tengah, Namo Buah kurang lebih 3 Km jarak tempuh rusaknya sudah cukup parah,dan saat itu wartawan SIRA sempat mengabdikan kameranya dijalan yang rusak itu. 
 Disamping itu juga ada jalan yang masih dalam pengerasan,dan sudah sepantasnya jalan tersebut juga diaspal karena sudah lama pengerasan dilakukan,dan itulah pantauan SIRA kedaerah itu dan sekalian melewati jalan tersebut dengan susah payah berhubung karena ada lobang besar di ujung jembatan dan kebetulan juga berjumpa dengan Sekdes Pak Ginting kelihatan dalam gambar sekalian menunjuk kerusakan jalan itu. Masyarakat Sarintonu, Nomo Buah, Pertubungen mengharapkan kepada pihak Pemkab Dairi dan Instansi terkait dapat memperbaiki jalan tersebut,dan tidak ada alasan Pemkab tidak tahu keadaan ini,karena sudah pernah mengadakan kunjungan kerja kedaerah ini,hanya nuranilah berbicara,atau mau memperhatikan sekalian merealisasikan dan mengemplementasikan atas keluhan warga itu. 
Hal ini kami minta atas perbaikan jalan ini ada fakta yang menguntungkan,baik masyarakat maupun pihak pemerintah,dimana daerah itu adalah penghasilan pertanian dari warga berlimpah ruah,seperti penghasil jagung yang paling banyak,serta hasil pertanian lainnya ujar Sekdes Ginting dan Batu Tarigan Kepada SIRA Kami sangat menyayangkan sekali kurang perhatian pemerintah kedaerah ini,padahal pejabat yang berhasil daridaerah ini banyak yang berhasil,baik itu bai ditingkat Kabupaten, propinsi, bahkan dipusatpun ada yaitu Menteri pun ada ujar mereka dengan harapan dapat memperhatikan secara serius.(BB)
Keterangan foto :Sekdes Ginting kelihatan sedang menunjuk jalan yang rusak.(Foto dok.SIRA/Basri Bako)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar