Selasa, 24 April 2012

KAPOLRES DAIRI ADAKAN JUMPA PECINTA MOTOR

Sidikalang ,SIRA : 
Kapolres Dairi, AKBP Enggar Pareanom, bersama sejumlah jajarannya, melakukan pertemuan dengan sejumlah komunitas pecinta Sepeda motor yang ada di Kabupaten Dairi, Kamis (12/4). Pada pertemuan yang berlangsung di salah satu Lokasi jajanan Puja Sera, jalan Merdeka Sidikalang itu, Kapolres didampingi, Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Mishanan, Kasubag Humas, AKP L. Limbong dan Kasat Reskrim, AKP D.Ompusung-gu serta sejumlah Personil Satlantas itu berharap, dengan dilakukannya pertemuan jumpa sore-sore dengan sejumlah komunitas pecinta sepeda motor itu, dapat mengatasi maraknya balap liar di Dairi.
“Dengan adanya jumpa sore-sore dengan sejumlah komunitas pecinta sepeda motor ini, kita berharap Balap Liar yang kerap dilakukan anak-anak muda pada malam hari, dapat kita minimalisir, sebab kita disini melakukan sharing, dan berbagi pengalaman dengan para pecinta Sepeda motor, untuk mencari solusi bagaimana kita melakukan pendekatan terhadap mereka untuk tidak melakukan balap liar yang dapat menimbulkan kecelakaan, dan keresahan pada mas-yarakat”, kata Enggar. pembalap liar dan bebas dari pengendara kenderaan bermotor tanpa Surat Ijin Mengemudi dan perlengkapan surat surat kenderaan bermotor lainnya. Komunitas pencinta otomotiv harus turun berperan aktif ditengah warga bersama satlantas Polres Dairi memberi masukan agar setiap pengendara motor roda dua tertib berlalu lintas dan taat aturan berkendaran. 
Rafli, salah seorang pecinta otomotif dari Club ISD (Ikatan Sekuter Dairi) menjelaskan, pada dasarnya dibentuknya club atau komunitas pecinta otomotif Sepeda motor itu, adalah untuk berkarya di bidang otomotiv diantaranya, turut mansosialisasikan Safety Reading (keselamatan berkendara), memodifikasi kenderaan, serta berbagai kegiatan sosial. 
Hadir pada pertemuan itu, empat club pecinta Otomotif Sepeda motor yakni, komunitas Ikatan Sekuter Dairi (ISD), Ikatan Scoopy Motor Dairi, Ikatan Vespa Sidikalang (IVS) dan komunitas Birong Community (Bircom), yang keseluruhan terbentuk karena niat baik yakni, keinginan untuk ingin berkarya melalui Dunia Otomotif. Rosa salah seorang wanita paruh baya dan juga menjadi ketua Club Scoopy Motor Sidikalang berharap kepada Polres Dairi , dapat melakukan kerjasama baik dengan Sat Lantas Polres Dairi, untuk mensosialisasikan Safety Reading, dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM), dan kelengkapan Surat-surat kenderaan yang dikendarai para pencinta otomotif/sepeda motor. (Robs)
Keterangan foto : Kapolres Dairi, AKBP Enggar Pareanom,melakukan pertemuan dengan sejumlah komunitas pecinta Sepeda motor(Fotodok.SIRA/Robinson Simbolon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar