Kamis, 19 April 2012

H.Safriadi Cabub Aceh Singkil Miliki Sosok Seorang Pemimpin

Aceh Singkil,SIRA :
Semua manusia didunia yang fana ini(dalam bahasa Pakpak disebutkan “Dunia simangko-angko en) sama dihadapun Allah,hanya bedanya ada talenta yang sudah digariskan Allah,misalnya ada yang kaya dan ada yang miskin,ada yang pintar dan ada yang bodoh,mungkin ada manusia itu yang pendek dan ada juga yang tinggi dan lain sebaginya.Tentu semua itu adalah ciptaan Tuhan,dan semuanya baik dihadapaNya sehingga hadi dibumi ini.


Begitu juga kehadiran H.Safriadi yang nama lengkapnya adalah H Safriadi Manik SH, biasanya bagi masyarakat Aceh Singkil lebih mengenalnya dengan panggilan Oyon. 
H.Safriadi yang asli kelahiran Rimo, 25 Januari 1965 itu ,juga dikenal sebagai politisi dan pengusaha sukses di bidang perkebunan sawit, jasa angkutan, dan pemilik sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Singkil dan Subulussalam.
Sementara kiprahnya dibidang politik politik, Safriadi alias Oyon juga terbilang sukses. Kenapa dikatakan dibidan politik juga sukses, sebab sampai saat ini beliau masih sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil untuk periode 2009-2014 dan merupakan jabatan periode kedua yang diembannya di lembaga legislatif tersebut.
Oyon saat ini masih menduduki sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBR Aceh Singkil untuk periode ke-2 terhitung sejak 2003,dan sampai sekarang ,ketika beliau mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Bupati Aceh Singkil priode 20212-2017
Disamping itu H.Safriadi mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Singkil dari Partai PBRS,Partai Golkar Aceh Singkil juga ikut mendukung, termasuk perahunya untuk melaju ke Cabub. Sementara menjaring bakal calon bupati/wakil bupati menghadapi Pilkada 2012, ternyata nama Oyon unggul dari Partai Golkar, sehingga beliau dipaasangkan dengan calon wakil bupati, Dul Mursyid, juga dari kader Golkar.
H.Safriadi Manik,SH yang sering disebut-sebut Oyon itu yang tinggal di Gunung Meriah, kawasan dengan jumlah pemilih terbanyak di Aceh Singkil. Pengalamannya maju sebagai calon Bupati Aceh Singkil sudah pernah diterobosnya pada Pilkada 2006 lalu namun kalah tipis dari rivalnya, Almarhum H.Makmur Syah Putra mantan Bupati Aceh Singkil, terganjal aturan. 
Selain diusung Golkar yang memiliki enam kursi di DPRK Aceh Singkil, Oyon juga dijagokan partainya sendiri (PBR) yang memiliki dua kursi, PPRN (satu kursi), dan PPD (satu kursi). Akankah perahu Golkar mampu mengantarkan Oyon meraih harapan? Tentu untuk meraih menjadi orang nomor satu di Aceh Singkil itu besar kemungkinan, karena sosok pengusaha muda ini loyal kepada anggotanya selam ini,tentu bila sudah juga nanti menjadi Bupati, masyarakat juga sangat yakin dapat memimpin dengan baik daerah penghasil sawit dan ikan laut,serta hasil pertanian lainnya ungkap beberap orng tokoh Agama, Ulama, tokoh masyarakat, dan Kepemudaan di Aceh Singkil baru-baru ini kepada wartawan SIRA yang mengaku bernama Sarjono, D.Manik,S.Berutu, M.Tumangger, serta warga masyarakat Singkil lainnya urai mereka.
Ditempat terpisah, Ketua Umum Ruslan Berutu dan Sekjend.Ahmadi Berampu DPP-KNPPI (Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Pakpak Indonesia menyebutkan, siap memenangkan nomor satu,bahkan dalam kampanye di Kilangan dan Kuala Baru kita akan ikut kampanye sebut Sekjend.Selaku putra Pakpak yang netral. (SR-01) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar