Kamis, 19 April 2012

DR(HC) Abdul Angkat,SH :Sebenarnya Saya Ini Belum Pantas Disebut Sebagai Tokoh

Sidikalang,SIRA :
Kalau ada mengangkat saya sebagai tokoh, terus terang ,sebenarnya saya belum pantas dijadikan tokoh,apalagi katanya kalau disebut sebagai tokoh mewakili bagian kebudayaan.


Kenapa saya katakan demikian,baru-baru ini ada datang dari Kantor Kebudayaan dan Pariwisata,dan saya diundang sebagai tokoh untuk membicarakan dalam acara pembukaan Medan Fair. Dan undangan tersebut pasti saya hargai dan hadiri,dan sebagai manusia yang beretika harus kita hargai ,itulah pernyataan DR.(HC) Abdul Angkat ketika berbincang-bincang dengan SIRA di Jalan Runding Sidikalang Kabupaten Dairi Propinsi Sumut 16/3-2013 dan kebetulan saat itu ada Ketua DPP-KNPPI Ruslan Berutu,Sekjend.KNPPI Ahmadi Berampu,Penasehat KNPPI Umar Ujung.
Ditambahkan lagi,kita selaku orang Pakpak harus berkomitmen dengan baik dan saling memberikan masukan supaya jangan kita salah menempat diri dalam ketokohan ini,karena nantinya efeknya adalah kepada generasi penerus kita, artinya jangan kita sendiri mengangkat kita sendiri,dan harus masyarakatlah mengangkat kita sebagai tokoh,agar lebih pas. Sebab bila seorang tokoh itu sepengetahuan saya bisa menguasai sesuatu hal, termasuk budaya adat Pakpak secara baik,dan juga bila tokoh yang benar harus mempunyai pandangan jauh kedepan untuk mempersatukan suatu permasalahan.Dengan kata lain ,orangnya adalah netral.
Dan ini perlu kita tanamkan kepada generasi muda-muda sekarang,agar tidak salah presepsi tentang ketokohan itu sebut Angkat. 
Sebenarnya saya sendiri mungkin belum boleh dikatakan sebagai tokoh, apalagi dibidang budaya ini . Tapi kalau dibidang tokoh perpolitikan saya disebut sebagai tokoh,yah mungkin bolehlah,itupun masih biasa-biasanya,walaupun saya ini sudah pernah sebagai anggota DPRD Dairi selama tiga kali sebut Abdul Angkat ,juga selaku Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Dairi.(SR-01). 

2 komentar:

  1. low profil, semoga tidak ada udang di balik batu... salute...
    kebanyakan kita selalu menonjkolkan diri sbg tokoh, dand yg mengangkatnya kita sendiri bukan org lain...

    BalasHapus