Kamis, 19 April 2012

Digunung Sitember Sering Padam Listrik

Gunung,Sitember,SIRA :
Keluhan masyarakat atas seringnya padam listrik di Gunung Sitember,boleh dikatan setiap malam,walaupun kadangkala ditunggu beberapa jam baru hidup.Dan sering juga tengah malam padam sampai pagi,sehingga terpaksa memakai lampo teplok.(BB/PG)


Itulah penuturan penduduk Gunung Sitember kepada SIRA,15/3 M.Lingga. Dengan seringnya padam listerik tersebut,kami selaku penduduk disana merasa kecewa, bahkan alat-alat elektronik seperti TV,Tape Recorde,VCD bisa cepat rusak,karena hidup padam listrik tersebut.Bila sudah padam listrik,warga terpaksa kocar-kacir mencari lili, ataupun lampu teplok yang memakai minyak tanah.
Dan yang paling sakitnya lagi untuk membeli minyak tanahpun tidak ada yang mau dibeli,dan tidak mungkin solar kami buat sebagai minyak lampu teplok kami,dan bila itu kami pergunakan pasti kurang bagus,atau dengan kata lain,bila pagi=pagi bangun,pasti lobang hidung akan hitam jelas lingga.
Hal ini kami selaku warga Gunung Sitember mengharapkan kepada pihak PLN kiranya dapat mengatasi masalah yang kami hadapi ini,tentang seringnya padam listrik didaerah kami ini.
Sementara sepengetahuan kami,besaran pemeasangan untuk masuk listrik kerumah penduduk di Kecamatan Gunung Sitember seharga Rp.1.800.000,- Namun penerangan Listrik Tiap malam padam.Tentu disini juga diharapkan kepada Pemkab Dairi ada kepedulian terhadap warganya,apalagi sepengetahuan kami ada dipungut melalui rekening masing-masing PPJ (Pembayaran Penerangan Jalan) ,dan bagaimanapun Pemkab pasti mendapat bagi hasil secara resmi dari pihak perusahaan PLN ujar Lingga dengan penegasannya, (BB/PG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar