Selasa, 01 November 2011

Satpol PP Dairi Lakukan Penyuluhan Pencegahan Narkotika Terhadap Seribu Orang

Sidikalang,SIRA :
Dalam 10 hari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Dairi melakukan penyuluhan pencegahan peredaran dan penggunaan Narkotika terhadap seribu orang warga, terutama siswa SMP dan SMA yang ada di 10 Kecamatan.

Hal itu disampaikan Kasat Pol PP Dairi, Erwin Sihotang kepada SIRA di halaman Kantor Pol PP Sidikalang, saat mengadakan pembinaan terhadap sejumlah siswa yang terjaring di sejumlah warnet dan Billyard, pada saat jam sekolah, Selasa (1/11).
Dikatakannya, pada kegiatan penyluhan Narkotika yang dilaksanakan dua gelombang yang berlangsung sejak 3 hingga 29 Oktober itu, pihaknya melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak yakni, Sat Narkoba Polres Dairi yang sekaligus menjadi naraumber pada kegiatan, pihak Kecamatan, sekolah ,masyarakat yang ada di kecamatan.
“Pada kegiatan penyuluhan pencegahan peredaran dan penggunaan Narkotika yang kita laksanakan di Kantor Camat maupun Gereja itu, kita melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak seperti, Sat Narkoba Polres Dairi, pihak kecamatan, sekolah dan tokoh masyarakat, sementara yang menjadi peserta penyuluhan terdiri dari siswa dan Guru, Perangkat Desa dan unsur pemuda serta Karang Taruna”kata Erwin.
Melalui kegiatan penyuluhan itu, Erwin berharap, masyarakat Kabupaten Dairi terutama generasi muda semakin sadar tentang bahaya penggunaan Narkoba dan ancaman hukuman terhadap pengedar, maupun yang menggunakan Narkotika itu. BIN
Keterangan Foto : Pembinaan : Kasat Pol PP Pemkab Dairi, Erwin Sihotang sedang melakukan pembinaan terhadap sejumlah siswa SMA yang terjaring dari sejumlah Warnet dan lokasi Billyard pada jan sekolah, Selasa (1/11) foto dok SIRA Robinson Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar