Jumat, 25 November 2011

Kapolres Dairi Lepas Pesrta Pawai Keselamatan Lalin

Sidikalang ,SIRA :
Kapolres Dairi, AKBP Yustan Alpiani didampingi sejumlah unsur Muspida Dairi, melepas dua ratusan peserta pawai keselamatan / ketertiban berlalu lintas (safety riding), yang terdiri dari TNI/Polri, mahasiswa, pelajar, wartawan, pengemudi Betor, dan masyarakat Sidikalang, dengan mengenderai Sepeda Motor di sepanjang Jalan Protokol Sidikalanmg, Minggu (20/11).

Kegiatan itu merupakan program Mabes Polri yang dilaksanakan serentak oleh Polres seluruh Indonesia, yakni untuk menurunkan angka kecelakaan Lalu lintas yang dinilai menjadi penyebab angka kematian lebih besar, bila dibandingkan dengan kematian anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas.
Angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas jauh lebih besar, bila dibandingkan dengan kematian anggota kepolisian yang sedang melaksanakan tugas, setiap bulannya, ribuan masyarakat Indonesia meninggal dunia, akibat kecelakaan Lalulintas, oleh sebab itu, melalui sosialisasi keselamatan pawai keselamatan berlalu lintas yang dogelar serentak diseluruh Indonesia, diharapkan dapat menekan atau menurunkan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas”, harap Yustan, sebelum melepas peserta pawai sepeda motor dan Betor di halaman Mapolre Dairi.
Yustan yang juga didampingi, Kasat Lantas, AKP. Mishanan mengingatkan, “setiap harinya, 60 persen kehidupan kita berada di jalan raya yang penuh dengan ancaman yakni, saat berangkat maupun pulang kerja, sehingga kalau kita tidak berhati-hati dalam berkendara, nyawa kita akan terancam, oleh sebab itu, terutama bagi pengguna Sepeda motor hendaknya mematuhi seluruh peraturan Lalin dan menggunakan seluruh perlengkapan keselamatan (Safety riding) seperti Helem pengaman, menghidupkan lampu utama pada siang hari yakni untuk menghindari atau meminimalisir resiko kecelakaan yang setiap hari kita hadapi”pinta Yustan.
Pada penghujung acara Safety Riding, Kapolres Dairi memberikan SIM gratis kepada sejumlah personil TNI – AD yang didampingi Dan Ramil Kota Sidikalang, Kapt.INF. Aman Simbolon,serta memberikan sejumlah Doorprize berupa Helm standard kepada peserta pawai yang beruntung. (Robs)
Keterangan Foto :Lepas peserta Pawai :Kapolres Dairi, AKBP Yustan Alpiani didampingi Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, melepas peserta Pawai keselamatan berlalu lintas di halaman Mapolres Dairi, Minggu (20/11) .foto dok. Robinson Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar