Jumat, 25 November 2011

Diduga Lakukan Penyelewengan :

Kades Sosor Lontung Dilapor Warganya Ke Polisi
Sidikalang, SIRA :
Diduga telah melakukan penyelewengan dalam menjalankan roda pemerintahan Desanya, oknum Kepala Desa (Kades) Amborgang Sosor Lontung Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi, SS dilaporkan puluhan orang warganya ke Polres Dairi.

Laporan itu disampaikan berbentuk laporan tertulis yang ditandatangani sekitar 25 kepala keluarga (KK) warga yang diperwakilkan kepada salah seorang warganya, Kamman Manullang (52), yang menuding Kadesnya SS, telah melakukan sejumlah tindakan hingga mersahkan warga Sososr Lontung.
Hal itu disampaikan Kamman Manullang kepada SIRA di Mapolres Dairi usai mempertanyakan, sejauh mana pihak Polisi menindaklanjuti laporan warga terkait dengan sejumlah tindakan oknum SS yakni, Ada dugaan kutipan 20 ribu rupiah dari setiap warga yang menerima Tabung LPG 3 kg, mempersulit warga yang mengurus KTP dan surat-surat lain karena SS jarang berada di rumah, harga Raskin yang dijual diatas HET, dan penggunaan ADD yang tidak pernah melakukan koordinasi dengan warga.
“Tujuan saya kemari, hanya untuk mengetahui sejauh mana pihak Polisi telah menindak lanjuti laporan pengaduan yang kami serahkan secara tertulis pada Kamis yang lalu (17/11) yakni, sejumlah penyelewengan yang dilakukan oknum Kades SS hingga meresahkan kami warga Desa Sosor Lontung”, ungkap Kamman seraya menunjukkan laporan tertulis yang ditujukan kepada Kapolres Dairi, dengan tembusan Camat Siempatnempu, Kapolsek Bunturaja, DPRD Dairi, dan Kajari Sidikalang, Senin (21/11).
Kamman mengakui, dirinya sudah pernah diundang oleh pihak Polsek Bunturaja terkait dengan laporan masyarakat itu, namun karena desakan dari sejumlah warga yang menginginkan laporan mereka secepatnya diselesaikan oleh pihak kepolisian, ia terpaksa kembali mempertanyakan hal itu ke pihak Polres Dairi.
Sementara itu, Kapolsek Bunturaja, AKP Hasian Panggabean yang dihubungi SIRA melalui selulernya mengaku telah mengundang pelapor ke Polsek Bunturaja, guna penyelidikan laporan warga karena menurutnya, tujuan laporan warga adalah Polres Dairi, sementara surat yang diterima polsek Bunturaja merupakan tembusan. (Robs)
Keterangan Foto : Warga Desa Sosor Lontung Kecamatan Siempatnempu, Kamman Manullang sedang menjelaskan, warga yang melaporkan Kades SS ke Polres Dairi, di Mapolres Dairi, Senin (21/11). Foto dok : Robinson Simbolon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar