Sabtu, 26 November 2011

Akibat Sering Banjir : Pedagang Pusat Pasar Sidikalang Mengeluh

Sidikalang,SIRA :
Akibat sering diserang banjir karena tidak ada saluran draniase, sejumlah pedagang Pusat Pasar Sidikalang mengeluh, terutama pedagang yang menempati Blok B, hingga mereka menuding pihak pengelola terkesan tutup mata.Keluhan itu disampaikan salah seorang pedagang sembako yang memiliki kios di Blok B, N. Br. Hutasoit kepada SIRA,“Apabila hujan lebat, seperti saat ini, kami sudah harus bersiap-siap untuk memindahkan barang dagangan untuk menghindari banjir sebab air akan masuk ke dalam kios, lumayan kalau banjir terjadi disiang hari, kita masih ada kesempatan untuk memindahkan barang dagangan, dan kalau hujan lebat tiba-tiba turun pada malam hari, basahlah semua barang-barang ini karena tidak ada yang memindahkan”, ungkap boru Hutasoit kesal. Kamis (3/11).
Hal senada juga disampaikan salah seorang pedagang tikar, R Br. Bintang, ibu yang satu ini mengeluh karena, selain banjir, kondisi atap bangunan persis diatas kios miliknya juga sudah lama bocor sehingga ia harus menggunakan tenda plastik layaknya seperti pedagang yang tinggal di luar bangunan.
Menurut mereka, banjir di bangunan kios blok B yang berada di bawah bangunan blok A itu terjadi akibat, tidak adanya saluran draniase yang permanent, dan yang ada hanya paret darurat yang sering tumpat.
Mereka juga mengakui kondisi itu sudah lama berlangsung yakni, sejak mereka menempati kios, dan mereka menilai pihak pengelola PD Pasar Sidikalang itu, terkesan tutup mata karena kondisi itu sudah sering disampaikan pedagang kepada pengelola pasar namun sepertinya pihak pengelola pasar tidak peduli dengan keluhan pedagang.
Saat SIRA mencoba menghubungi pihak Direksi di Kantor PD Pasar terkait dengan kelihan pedagang itu, salah seorang staf Direksi, boru Simanjuntak mengatakan, tiga orang Direksi PD Pasar Sidikalang itu tidak ada di tempat karena sedang berada di lapangan yakni Kecamatan Tigalingga. (Robs)
Keterangan Foto 1. Kondisi Banjir di bangunan kios Blok B Pusat Pasar Sidikalang, Kamis (3/11) Foto dok SIRA Robinson Simbolon
Foto 2. Bangunan megah Pusat Pasar Sidikalang namun kondisi kios Blok B yang berda di bagian belakang bangunan, sering mengalami banjir karena tidak ada saluran Draniase, Kamis (3/11) foto dok : SIRA Robinson Simbolon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar