Kamis, 27 Oktober 2011

Wabup Dairi Buka Rapat Koordinasi Program Adipura

Pasiona Sihombing : “Kalau Dengan Gaya Kepemimpinan KRA Johnny Sitohang, Kota Sidikang Sulit Raih Adipura”
Sidikalang ,SIRA :
Bertempat di gedung eks Bawasda Pekab Dairi, Wakil Bupati Dairi, Irwansyah Pasi, SH membuka resmi rapat koordinasi program Adipura yang dihadiri sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan kepala sekolah yang ada di Kecamatan Sidiklang, Senin (24/10).

Selain untuk melakukan evaluasi program Adipura kota Sidikalang, rapat koordinasi yang diselenggarakan kantor Lingkungan Hidup (KLH) Dairi itu bertujuan, untuk menyamakan persepsi bagaimana agar seluruh steak holder yang ada di Dairi untuk bersama-sama melakukan apa yang dapat dilakukan dalam pengelolaan lingkungan yakni untuk mewujudkan kota Sidikalang tahun 2013 dapat meraih Adipura.
Demikian disampaikan Irwansyah Pasi pada pembukaan Rapat koordinasi yang juga dihadiri Kepala Badan Lingkungan Hidup Provsu yang diwakili, Indra Utama, Sekda Dairi, Arsenius Marbun dan Kepala Kantor lingkungan Hidup Kabupaten Dairi , January Simarmata.
Pada kesempatan itu, Irwansyah Pasi mengingatkan agar, seluruh Pimpinan SKPD untuk tidak Egois karena menurutnya, untuk dapat meraih piala Adipura, bukan hanya tanggungjawab Kantor Lingkungan Hidup saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggungjawab bersama Pemkab dan masyarakat Dairi. Kata Wabup.
Dari hasil ekspos yang disampaikan salah seorang staf KLH Dairi, Lilis diketahui, nilai penataan lingkungan kabupaten Dairi untuk tahun 2010-2011, hanya mencapai nilai 55, 47, sementara untuk dapat meraih Adipura Dairi paling sedikit harus mendapat nilai 74. papar Lilis.
Dikatakannya, setelah melakukan ekspos lingkungan didapati sejumlah hambatan yakni, kurangnya koordinasi dengan SKPD dan LSM terkait, rendahnya peran serta masyarakat terhadap lingkungan hidup, banyaknya sekolah belum menerapkan pengelolaan lingkungan yang baik dan adanya pendapat yang mengatakan Program Adipura itu mahal dan merupakan program yang mustahil.
Terkait dengan program Adipura kota Sdidikalang itu, ditempat terpisah, salah seorang pemerhati pembangunan kabupaten Dairi yang juga mantan anggota DPRD Dairi, Pasiona Sihombing kepada Batak Pos mengatakan, ketidak yakinnanya kota Sidikalang untuk dapat meraih Adipura kalau dengan gaya kepemimpinan Bupati Dairi, Johnny Sitohang.
”Kalau dengan gaya kepemimpinan Bupati Dairi saat ini, yang melakukan pesiar ke Jerusalem bersama sejumlah pimpinan yang menduduki jabatan strategis di Dairi, yakni saat paripurna penetapan P. APBD Dairi sedang berlangsung, mungkin berat Kota Sidikalang untuk dapat meraih Adipura”kata Pasiona.(robs)
Keterangan Foto : Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi,SH(dok.SIRA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar