Selasa, 27 September 2011

Richard Lingga Marah Kepada Kepala Timbangan Dairi

Mahadi Bintang :Saya Berani Kalau Pak Dewan Dibelakang Saya
                                                                                   Sidikalang,SIRA :
Kondisi kerusakan jalan saat ini cukup memprihatinkan akibat tonase angkutan truk yang brmuatan CPO dan pengangkut batu yang dibawa kemedan diperkirakan melebihi tonase,sehingga badan jalan cepat rusak walaupun baru diaspal.

Itulah pernyataan anggota DPRSU Richard Lingga dalam pertemuan dengan wakil Bupati Dairi ,Sekda dan beberapa SKPD yang hadir baru-baru ini dalam resesnya ke daerah Tanah Karo,Dairi dan Pakpak Bharat 14/9 belum lama ini.
Adapun timnya ketiga daerah tersebut yaitu Righard Lingga,Layari Sinukaban,Taufan Ginting,Dermawan Sembiring yang cukup tegas terhadap kepala timbangan Simpah Salak jalan runding Sidikalang Kabupaten Dairi di aula ruangan wakil Bupati Dairi.
Menurut dia, kerusakan itu, terutama disebabkan oleh truk pengangkut CPO (crude palm oil) atau minyak sawit mentah dengan melaju over tonase dalam kuantitas banyak dan berlangsung hampir setiap hari.Ragam truk juga bertingkah demikian Richard Eddy M Lingga menerangkan, kasus itu merupakan item penting dari kunjungannya . Kepala Dinas Perhubungan Sumut segera diminta melakukan tindakan. Dijelaskan, penyimpangan muatan terkait erat dengan penyimpangan dimensi. Sehubungan itu, konstruksi tanki harus dipotong sehingga muatan maksimal adalah 27 ton dapat diterapkan. Faktanya, mencapai 37,5 ton.
Sebaik apapun kualitas proyek disajikan rekanan, life time tidak berlangsung lama. Guncangan kendaraan membuat ikatan aspal hotmix berubah pecah. Sebelumnya juga sebut Lingga pernah menyampaikan kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Wisnu Amat Sastro sehingga saat itu telah memerintahkan Kapolres Pakpak Bharat merazia kendaraan melebihi muatan. Tetapi, tanda-tanda penindakan belum tertengok walau perintah disampaikan secara terbuka.
Begitu juga disampaikan kepada Kepala Timbangan Simpang Salak jalan runding Mahadi Bintang beberapa bulan yang lalu,sehingga Mahadi melakukan razia,namun saat ini kembali terulang sebut Richard Lingga.Kan sayang uang negara itu selalu memperbaiki jalan,padahal baru saja diperbaiki tegasnya.
Mahadi Bintang menyebutkan,saya rasa belum ada sejarahnya dilakukan di Dairi ini menangkap sebanyak 70 truk CPO dan truk lainnya yang melebihi tonase,dan itu sudah kita lakukan dan langsung kita tilang tegas Bintang.
Memang resiko ini harus kita tanggung,tapi karena bapak dewan dibelakang saya,dan memang karena ini adalah kampun saya sendiri,saya tidak takut dan gentar tegas Mahadi Bintang.Padahal saya sudah tahu bahwa yang punya truk itu adalah orang yang berduit,sayapun bisa dibeli mereka sebut Bintang dalam pertemuannya dengan anggota DPRSU itu.(SR-01).

Keterangan Foto :Kepala Timbangan Simpang Salak Jalan Runding Sidikalang Kabupaten Dairi Mahadi Bintang berada (pakai baju biasa ) di aula ruangan wakil Bupati dairi ketika anggota DPRSU reses ke Dairi.(Foto dok.SIRA/Koting Tumangger) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar