Minggu, 25 September 2011

Polres Dairi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Anggota Kodim 0206 Dairi

Sidikalang,SIRA :
Dengan disaksikan istri korban, br.Sinaga serta sejumlah keluarga lainnya, Polres Dairi gelar rekontruki pembunuhan anggota Kodim 0206 Dairi, Peltu Guntur Pardosi (47) yang terjadi pada Sabtu (23/7) di kolam ikan milik Jannes Simanjuntak yang berada di Jalan Empat Enam Sidikalang, Kamis (22/9).

Pada adegan ke-6 dari 31 Adegan itu, sekitar pukul 15 wib (23/7), korban Guntur Pardosi tiba di TKP dengan maksud untuk memberi makan ikan di kolamnya, dan menemukan tersangka Johannes Agus Elya Lingga (28), sedang berada di kolamnya seraya berkata”oh, kamunya selama ini yang menghabisi / mencuri ikan dari kolam saya”, dan saat itu korban menampar pipi tersangka sebanyak dua kali hingga masuk ke dalam kolam ikan, dan korban mengambil parang dan pancing yang sebelumnya dicuri tersangka dari dalam pondok yang berada di lokasi kolam seraya menyuruh korban untuk naik dan mengajak korban menuju pondok dan berkata”ayo kita ke pondok disana kita bicarakan”.
Setelah mereka tiba di pondok, korban mengajak tersangka ke kantor Polisi namun tersangka menolak seraya berkata”tidak usah Pak, kan sudah minta maaf aku”kata tersangka dan berjalan hendak meninggalkan korban, namun setelah menoleh ke belakang ternyata korban mengejarnya dengan membawa parang dan pancing, dan masih di pematang kolam, korban berhasil memegang dan menarik tangan tersangka dan keduanya jatuh ke dalam kolam, dan saat berada dalam kolam, tersangka dan korban bergumul, danpada pergumulan itu tersangka berhasil merebut sebilah parang dari tangan korban
Dari hasil rekontruksi pembunuhan yang sempat membuat heboh warga Sidikalang itu, tersangka, Johannes Agus Elya Lingga (yang diperankan tersangka) diketahui, tersangka, Agus Elya menghabisi nyawa korban Guntur Pardosi (diperankan Brigadir Sabar Sianturi), dengan menusuk dada kiri korban dengan ujung parang, kemudian untuk ke dua kalinya dengan menggunakan ke dua tangannya, tersangka kembali menusuk dada kiri korban dengan vertical hingga tersangka mendengar bunyi “Rak”, dan seketika warna air kolam, tempat terjadinya pembunuhan berwarna merah.Selain dari pihak keluarga korban, rekntruksi juga disaksikan Jaksa yang menangani perkara, Yusnar Yusuf HSB / Andreas Tarigan, Dan Ramil Kota Sidikalang Kapt. A.Simbolon, Waka Polres Dairi, Kompol. Harefa. Kasat Reskrim Polres Dairi, D. Ompusunggu, serta sejumlah rekan korban dari Kodim 0206 Dairi itu. (Robs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar