Jumat, 17 Juni 2011

Kemenag Pakpak Bharat Gelar Workshop MI

Pakpak Bharat,SIRA :
Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat melalui seksi Kependais dan Pemberdayaan Masjid menggelar workshop tingkat dasar / Madrasah Ibtidaiyah (MI), bertempat di MIS Laentomel Kecamatan Sitellu Tali Urang (STU) Jehe, Kabupaten setempat, Rabu (8/6).

Kepala Kantor
Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat Saidup Kudadiri, dalam arahannya menekankan kepada seluruh peserta workshop yang terdiri dari guru-guru MI se-Kabupaten ini, bahwa kegiatan yang dimaksud sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta pengalaman yang baru, guna peningkatan kwlaitas pendidikan pada MI sesuai dengan visi dan misi dari Kemenag setempat.
“Para guru-guru MI harus bekerja keras, cerdas dan ikhlas. Yang nantinya dapat menghasilkan karya yang berkwalitas. Mari kita bersama-sama meningkatkan pengetahuan, khususnya membaca Al-Quran dan pengalaman beribadah terutama bagi siswa-siswi disekolan ini ”, ujar Kudadiri dengan harapannya .
Sementara itu, Kasi Kependais dan Pembangunan Masjid Farida Ros Purba menambahkan, Guru MI harus kwalitatif, inovatif, aktif, kreatif dan interaktif yang akhirnya menjadi guru profesional. Guru merupakan profesi yang sangat mulia dalam membentuk akhlak serta moral bangsa.
Guru adalah merupakan ujung tombak untuk mendidik anak-anak agar bisa menjadi generasi penerus bangsa direpubelik yang kita cintai ini,sehingga pendidikan itu sangat perlu untuk diterapkan ditengah-tengah masyarakat secara umum dan disekolah secara khusus,agar mereka itu dapat menjadi teladan. (JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar