Jumat, 17 Juni 2011

Irjen Kemenag Kunker ke Pakpak Bharat

Pakpak Bharat,SIRA :
Inspektorat Jendral Kementrian Agama laksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pakpak Bharat. Sejak kabupaten ini dimekarkan tahun 2003, Kemenag setempat untuk pertama kalinya menerima kunker dari pihak Irjen Kemenag.

Irjen Kemenag mengutus tim yang dipimpin Roihatul Azijah, beranggotakan Sofyan Rais, Yanis Naini, Makruf Sumarno, Hendro Prawiro dan M Hanafi. Pelaksanaan kunker tersebut berlangsung selama 12 hari kerja, sejak tanggal 14-25 Juni ini.
Makruf Sumarno saat dikonfirmasi wartawan, di Kantor Kemenag Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (14/6) menjelaskan, bahwa kedatangan tim ini untuk silatuhrahmi dan pembinaan kepada seluruh jajaran PNS yang berada di bawah naungan instansi yang dimaksud.
“Kunker ini kegiatan rutin dan kehadiran kami di sini untuk memberikan bimbingan dan arahan bagi para PNS yang berada di bawah naungan Kemenag setempat. Supaya laporan-laporan adminstrasi yang dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang ada dan menerapkan peraturan-peraturan yang baru sesuai PP 53. Tidak ada sanksi yang diberikan hanya sebatas pembinaan saja”, tegas Makruf.
Kunker yang dimaksud meliputi dari audit keuangan, audit tupoksi, audit sarana dan prasarana dan audit SDM (Kepegawaian). Audit ini dimulai dari tingkat pimpinan sampai kepada guru-guru yang mengajar di sekolah di bawah naungan Kemenag setempat. (JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar