Sabtu, 18 Juni 2011

Forki Kecewa Terhadap Pemkab Pakpak Bharat

Pakpak Bharat,SIRA :
Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Pakpak Bharat kecewa terhadap pemerintah kabupaten setempat. Pasalnya, wadah karate yang dimaksud saat mengikuti Kejurda Forki Sumut di Gedung Serbaguna Unimed, Medan yang berlangsung selama dua hari (4-5 Juni) lalu tanpa dukungan dan tidak difasilitasi dari pemkab setempat.

Karena keterbatasan
dana, Forki Pakpak Bharat hanya memberangkatkan lima atlit yang seyogianya sepuluh atlit. Prestasi yang ditoreh pada even tersebut tidak begitu baik, hanya satu medali perunggu dari cabang cadet putra oleh Naikko Manik.
Demikian diungkapkan Pelatih Forki Kabupaten Pakpak Bharat Marudun Boangmanalu kepada wartawan di Salak, Rabu (8/6). Marudun menambahkan, pihaknya pernah mengajukan permohonan bantuan kepada pemkab setempat melalui Bagian Kesehjahteraan Rakyat (Kesra), namun hasilnya tidak memuaskan. “Anggaran untuk kegiatan olahraga di daerah ini sudah tertampung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, tetapi dananya belum dapat direalisasikan karena KONI yang dimaksud sejauh ini belum terlantik”, terang Marudun yang menirukan jawaban Kabag Kesra saat dijumpainya di ruang kerjanya. (JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar