Jumat, 17 Juni 2011

Empat Warga Pakpak Bharat Kerancunan Ikan Tongkol

Pakpak Bharat,SIRA :
Akibat mengkomsumsi ikan tongkol empat warga Kabupaten Pakpak Bharat persisnya yang berdomisili di Kota Salak keracunan, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak.
Menurut sumber sekitar pukul 09:00 Pagi, salah seorang korban atas nama Manotar P Silalhi (30) PNS sedang sarapan di salah satu warung komplek perkantoran Dinas Perusahaan Umum (PU) berselang lima menit kemudian dia merasa mual, pening dan jantung berdebar sehingga harus dilarikan ke RSUD Salak.

Berselang sepuluh menit kemudian petugas rumah sakit menerima pasien korban keracunan ikan tongkol yang lainnya, yakni Olivia E Simanjuntak (27) PNS beserta anaknya Ike Siburian (10) disusul korban terakhir Linda marlina (28) PNS.
Direktur RSUD Salak dr Pintar Manihuruk ketika dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Senin (13/6) membenarkan bahwa rumah sakit yang dia pimpin benar menerima pasien korban keracunan ikan tongkol. Menurut Pintar, korban hanya di observasi (perawatan ringan) tidak sampai di opname dan sudah dipersilahkan pulang ke rumah masing-masing. Dia juga mengatakan, akibat kejadian dimaksud telah melapor kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat guna mengambil tindakan lebihlanjut untuk mencegah korban selanjutnya.
Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan ketika dikonfirmasi melalui telepon gengam, pada hari yang sama, mengakui belum mendapat laporan. Dia mengatakan, baru mengetahui setelah wartawan mengkonfirmasi. Namun, beliau berjanji untuk menurunkan tim untuk menindaklanjutinya. (JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar