Jumat, 17 Juni 2011

Bupati Dairi Lepas Peserta Lomba Lari Marathon 5-10 Km

Sidikalang ,SIRA :
Dalam rangka penanggulangan kemiskinan melalui pembinaan prestasi olah raga di kabupaten Dairi, sebanyak delapan ratusan peserta lomba lari marathon 5-10 Km yang terdiri dari pelajar tingkat, SD, SMP, SMA dan umum, dilepas Bupati Dairi melalui, Sekda Dairi, Arsenius Marbun dari depan Kantor Bupati Sidikalang, Selasa (14/6).
Sekda Arsenius Marbun yang membacakan sambutan Bupati Dairi,Johnny Sitohang berharap, melalui kegiatan lomba lari marathon, dapat meningkatkan sumber daya manusia dengan prinsip sportifitas sebagaimana yang sering didengung-dengungkan para pelaku olah raga.

Dikatakannya, “manfaat
lain dari kegiatan ini adalah, agar para peserta, panitia, dan semua unsur yang terkait dalam pelaksanaan lomba ini, agar tetap menjalin semangat kesatuan dan persatuan sehingga, kita dapat melakukan perubahan di Kabupaten Dairi, sebagaimana yang sering kami tandaskan”kata Arsenius.
Sebelumnya, Ketua panitia lomba, Posma Matondang dalam laporannya memaparkan, kegiatan lomba merupakan salah satu program kerja P2KP –Pakem prestasi yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Dairi yakni, Dinas Kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olah raga (Disbudparpora), dalam rangka menanggulangi kemiskinan masyarakat dengan pengembangan bakat melalui bidang olah raga.
Ditemui di lokasi lomba, ketua panitia, Posma Matondang kepada Wartawan mengatakan, “kegiatan lomba sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat dari peserta lomba, dan melalui event ini kita harapkan dapat menjadi ajang untuk memupuk pengembangan prestasi yang pada akhirnya para peserta dalam kegiatan ini, dapat menjadi atlet-atlet berbakat yang nantinya dapat membawa nama baik Dairi yang kita cintai ini, hingga ke tingkat Provinsi, Nasional maupun ke tingkat Internasional”, harap Matondang. (SR-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar