Sabtu, 15 Januari 2011

Para Pedagang Paksa Hadirikan Dirut PD.Pasar

Sekda Dairi Tegaskan,Copot Direksi PD Pasar Sidikalang
Sidikalang,SIRA :
Para pedagang pusat pasar Sidikalang meminta kepada Ketua DPRD Dairi agar menghadirkan Dirut PD.Pasa Sidikalang,karena bagaimanapun beliau yang bertanggungjawab dijajaran PD.Pasar Sidikalamh,Kabupaten Dairi Propinsi Sumatera Utara.

Itulah pernyataan beberapa pedagang seperti P.Berutu,marga siahan,boru Hutasoit,Togatorop,serta para pedagang lainnya dalam acara itu,ketika menyampaikan aspirasi mereka kepada para anggota DPRD Dairi Kamis,13/01-2011 diruang sidang paripurna gedung dewan yang terhormat itu.
Para pedagang menyampaikan keluhannya atas apa yang terjadi di PD.Pasar yang saat ini dipimpin orang dekat Bupati Dairi, juga sebagai Bendahara Partai Golkar di Kabupaten Dairi.


Dalam acara itu, Sekda Kabupaten Dairi Arsenius Marbun menegaskan, untuk mencopot Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Sidikalang Kabupaten Dairi, apabila pihak Direksi perusahaan daerah itu tidak mampu mengelola pusat pasar yang menjadi kebanggaan masyarakat Dairi itu dengan baik.

Penegasan itu disampaikannya pada saat pertemuan sejumlah pedagang pusat pasar DPRD Dairi yang dipimpin Ketua DPRD Dairi Delphi Masdiana Ujung,dan didampingi wakil Ketua Ir.Benpa Nababan,Parto Gultom,dan anggota DPRD lainnya di ruang sidang gedung DPRD Dairi jalan Singamangaraja Sidikalang Kamis (13/01), dalam rangka penyampaian aspirasi pedagang pusat Pasar Sidikalang yang menilai pihak Direksi tidak mampu untuk menyelesaikan permasalahan – permaslahan di Pusat pasar Sidikalang termasuk pelayanan yang kurang baik terhadap pedagang.


“ Kalau memang pihak Direksi tidak mampu untuk menyelesaikan persolan yang ada di pasar Sidikalang, antara pedagang dengan pihak pengelola pasar, kita akan mencopot Direksi PD Pasar Sidikalang” tegas Marbun. Menanggapi sejumlah keluhan yang disampaikan para pedagang dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari di pusat pasar Sidikalang, termasuk pelayanan dari pihak pengelola pasar yang mereka nilai ada pilih kasih dan bahkan salah seorang karyawannya yang selalu arogan memberikan pelayanan terhadap pedagang.

Pada kesempatan itu, sejumlah anggota DPRD Dairi yang belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke pusat pasar sidikalang itu mengakui, dibentak oknum karywan PD Pasar Sidikalang berinisial J br S, sehingga mereka juga mendesak agar pihak Direksi PD Pasar Sidikalang segera mencopot oknum karyawan tersebut, karena menurut mereka, oknum J br S itu tidak pantas jadi seorang pelayan sesuai dengan himbawan Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang yang mengatakan seluruh pengelola PD Pasar Sidikalang itu adalah pelayan dan bukan untuk dilayani

Pada akhir pertemuan
, seluruh keluhan yang disampaikan para pedagang, anggota DPRD dan Pemerintah Kabupaten Dairi berjanji untuk menindak lanjuti keluhan, dan permohonan para pedagang, terutama untuk menertibkan para pedagang yang hingga saat ini masih banyak yang menggelar dagangannya di luar PD Pasar Sidikalang. (SR-01/Sion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar