Sabtu, 20 November 2010

Kapolres Dairi : Masyarakat Adalah Merupakan Keluarga Bagi Polres Dairi

Sidikalang,SIRA :
Untuk melatih fisik dan mental seluruh personil, Polres Dairi melakukan Out bound (lintas alam) di sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Siempatnempu Hilir Kabupaten Dairi.



Hal itu disampaikan Kapolres Dairi AKBP Yustan Alpiani,SIK pada SIRA baru-baru ini di ruang kerjanya Mako Polres Dairi. Dikatakannya, disamping melatih fisik dan mental dari seluruh personil, “kita berkeinginan agar seluruh personil yang berjumlah 130 personil dapat melakukan pendekatan dengan masyarakat yang sekaligus pengenalan wilayah. Soalnya saya baru di Kabupaten Dairi ini ujarnya.
Selama kegiata Out bond yang kita lakukan belum lama ini, Sabtu 30/10 lalu, seluruh personil melakukan pendekatan dengan masyarakat dengan bergotong royong bersama masyarakat, seperti membersihan sejumlah rumah ibadah, Mesjid juga Gereja, yang menjadi satu ikatan kebersamaan antara polisi dengan masyarakat, disamping melakukan ramah tamah dengan masyarakat untuk cinta dan peduli terhadap lingkungan kata Yustan
Yustan menambahkan, kegiatan lintas alam yang dilakukan dengan naik turun gunung itu, direncanakan akan berlanjut dan menjadi kegiatan rutin Polres Dairi yang akan dilakukan pada setiap bulannya dengan wilayah Polsek yang berbeda,” masyarakat bukan sekedar mitra bagi polisi, tetapi masyarakat menjadi sebuah keluarga yang harus dilindungi, dijaga dan didukung demi kesejahteraan bersama “ tambahnya.
Kapolres juga mengatakan, walaupun para personil banyak yang tidak kuat lagi seperti yang dulu-dulunya dalam mengadakan perjalanan di kegiatan tersebut, mereka tetap tekun,sabar dan patuh dalam melaksanakan tugas,sebab polisi itu adalah pengabdian kepada mas-yarakat tegasnya sambil mengakhiri percakapannya dengan SIRA. (SR-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar