Sabtu, 20 November 2010

Demi Bangsa Indonesia Yang Maju dan Bermartabat

Sidikalang, SIRA :
Melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 82, Menteri Ngara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr.Andi Malarangeng mengajak seluruh komponen bangsa, khususnya para pemuda , untuk terus berikhtar dan berjuang menguatkan pembentukan karakter bangsa disegala bidang pengabdian.
Ajakan itu disampaikannya pada sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres Dairi AKBP Yustan Alpiani yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HSP ke – 28 di Dairi yang dilaksanakan di halaman Kantor bupati Sidikalang , belum lama ini.


Dikatakannya, Peringatan HSP ke-82 itu, kiranya menjadi medium untuk menggelorakan semangat pemuda dalam menginspirasi dan menggerakkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara pemuda Indonesia, dengan berbekalan semangat juang dan idealisme yang tinggi.
Untuk itu “ pada tema yang diusung pada peringatan HSP kali ini adalah Bangun Karakter Pemuda, Demi Bangsa Indonesia Yang Maju dan Bermartabat, dan tema ini membawa pesan bahwa, bangsa Indonesia harus senantiasa konsisten dengan upaya-upaya membangun karakter bangsa, dan menjadi ciri khas pemuda Indonesia kata Menpora.
Pada Peringatan HSP kali ini, bertindak selaku Komandan Upacara Ipda Faisal R, dan Perwira Upacara Ketua KNPI Dairi Masrianto Ujung, dan peserta upacara diikuti barisan Bhineka Tunggal Ika yang mengenakan beragam pakaian adat, TNI/Polri, PNS, OKP, barisan Ibu Bhayangkari, Ibu Persit Candra Kirana, serta siswa sekolah tingkat SD s/d SMA yang ada di Sidikalang.
Usai melakukan Upacara HSP yang turut dihadiri, Sekda Dairi Arsenius Marbun, Kapolres Dairi AKBP Yustan Alpiani, Dandim 0206 Dairi Letkol Inf Abdurrahman, Kajari Sidikalang Pendi Sijabat SH, Ketua PN Sidikalang Jonner Manik, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Dairi Ny.Dumasi Sitohang dan Ny.Marni Pasi, Ketua Dharma Wanita Dairi, kegiatan itu dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang dari sejumlah pertandingan Olahraga yang sebelumnya telah dipertandingkan.(Robs/SR-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar